Bobby Bakal Maju Pilgub, Rampai Nusantara Kota Medan Sebut Kebanggan Warga

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com – Medan_Niat Walikota Medan Bobby Nasution untuk maju sebagai calon gubernur Sumatera Utara (Sumut) pada pilkada nanti mendapatkan dukungan masyarakat di wilayah Sumut.

Dukungan junga mengalir deras terutama bagi warga medan yang merasa bangga walikotanya bakal menjadi kontestan dalam pemilihan gubernur Sumut.

“Bobby Nasution bakal menjadi walikota Medan pertama yg berani tampil di kontestasi Pilgubsu pasca Reformasi, dan ini kebanggaan kami warga medan,” jelas Fajar Aritonang.

Menurut Fajar yang saat ini menjabat sebagai Ketua Rampai Nusantara Kota Medan pemerintahan di tingkat provinsi menjadi sangat penting pasca reformasi karena memiliki kewenangan sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah pusat.

“Sejak terjadi nya desentralisasi dan otonomi daerah pasca reformasi dua fungsi dasar yg melekat pada gubernur diantaranya fungsi desentralisasi, gubernur memiliki wewenang sebagai kepala daerah otonom dengan menjalankan urusan rumah tangga dengan anggaran daerah yang di miliki, Kedua fungsi dekonsentrasi ini berkaitan dimana gubernur perpanjangan tangan dari pemerintah pusat yang memiliki kewenangan absolut maupun umum untuk menjalankan pemerintahan nya dari APBN,” tambah Fajar.

Ia berharap orang nomor satu di Sumut nantinya merupakan sosok yang mampu merangkul beragam kelompok masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

“Harapan saat ini pemimpin yang nantinya memimpin Sumut adalah figur yg lepas dari persoalan seperti itu dan pemimpin yg mampu merangkul rakyatnya untuk menjawab apa mau rakyat bukan maunya penguasa, kami pengurus Rampai Nusantara kota Medan melihat figur itu ada pada diri Bobby nasution,” ujarnya.

Fajar juga akan mendorong nama Bobby Nasution mendapatkan dukungan dari Rampai Nusantara Sumut dan nasional.

“Rampai Nusantara kota medan akan menyampaikan pandangan ini kepada RN Sumatera Utara dan pengurus pusat untuk bisa bersinergi dengan seluruh pengurus kabupaten/ kota di Sumut agar bergerak secara simultan untuk memenangkan Bobby demi kemajuan Sumatera Utara,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan ketua dewan eksekutif wilayah Rampai Nusantara Sumut Ridwan Ali Ibrahim, menurutnya sosok walikota Medan Bobby Nasution mampu membawa sumut ke arah yang lebih baik lagi.

“Harapan kami Rampai Nusantara sebagai salah satu organisasi yang besar dapat bersama Boby Afif nasution dalam mewujudkan cita cita dan keinginan masyarakat Sumut yang maju, intelektual dan bersahaja dalam pluralisme,” ujar Ridwan.

***

- Advertisement -

Berita Terkini