Perdana di Kota Pematangsiantar, Olahraga Esport ditampilkan di Acara CFD Gempita Kemerdekaan HUT RI ke 79

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Sebanyak empat Piala nomor game Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) yang dipertandingkan Untuk Pertama Kalinya Di CFD telah melahirkan juara dan membawa pulang trophy Piala Walikota Pematang Siantar Melalui Dinas Pariwisata Bidang Pemuda dan Olahraga dengan hadiah total sebesar Rp 3.050.000,-.

Selama tiga hari penyelenggaraan, mulai dari Jumat-Sabtu 9-10 Agustus 2024, dan final 11 Agustus 2024, telah lahir para juara baru di Nomor game Mobile Legends yang dipertandingkan. Pertandingan penyisihan digelar di Stasiun Kopi jl Ade Irma Suryani, dan Final di jalan Adam Malik Pematang Siantar, Minggu (11/08/2024).

Sekretaris Pengurus Besar E-Sports Indonesia (PB ESI) Kota Pematangsiantar, Yowanda Rahmazam, mengapresiasi Pemko Pematangsiantar yang mendukung kegiatan E-sport di Kota Pematangsiantar, sehingga para atlet E-sport memiliki wadah untuk berkembang di dunia E-sport.

“PB ESI mengapresiasi langkah Piala Gempita Kemerdekaan yang berhasil digelar skala Kota secara inklusif dengan menjangkau pemain-pemain dari berbagai penjuru Masyarakat di Kota Pematangsiantar,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda Olahraga Kota Pematang Siantar, Yusuf Gultom, menyambut baik kegiatan E-sport di rangkaian CFD kota Pematangsiantar. Menurutnya, E-Sport bisa menjadi Daya tarik tersendiri untuk terbentuknya salah satu Jenis Sport Tourism di Kota Pematangsiantar.

Adapun pemenang dalam Kompetisi ini : Juara 1 GOAT Team. Juara 2 Knock-out , Juara 3 Soniak e-sport, Juara 4 G2G

Trophy Pemenang dan Hadiah Pembinaan Ini juga Diberikan Oleh Sponsor Utama oleh PT Hutchison Indonesia.

Berita Terkini