Nisful Khoiri : Terima Kasih Atlet UIN Sumut Atas Prestasinya

Nisful Khoiri
Wakil Rektor III UIN Sumut Dr. Nisful Khoiri, M.Ag bersama kontingen UIN-SU

MUDANEWS.COM, Medan – Pekan Kreatifitas Mahasiswa II yang berlangsung di Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Sumatera Barat, resmi ditutup. Seluruh Cabang olahraga yang dipertandingkan juga telah usai diperlombakan. Masing-masing kontingen PTKIN se-Sumatera pun bersiap untuk pulang ke daerahnya masing-masing. Termasuk kontingen UIN Sumatera Utara.

“PKM II di UIN Sumatera Barat baru saja selesai. Dan UIN Sumut bagian dari itu, kita bertanding dan berlomba tidak mengenal lelah untuk turut meletakkan eksistensi, tidak saja sebagai salah satu PTKIN se Sumatera, tetapi mengeksplorasi sekaligus menguji kemampuan seni dan olah raga mahasiswa kita,” ucap Dr. Nisful Khoiri, M.Ag lewat telepon kepada mudanews.com, Kamis malam (10/6/2021).

Dalam perhelatan ini, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, cukup berbangga dengan prestasi yang dipersembahkan para atlit UIN Sumatera Utara di setiap pertandingan, dan UIN Sumatera Utara masuk dalam jajaran 10 besar PTKIN terbaik.

“Alhamdulillah, kita bersyukur telah berhasil masuk 10 besar dari 22 PTKIN se Sumatera,. hal ini cukup membanggakan, meskipun proses rekrutmen atlet secara instan, pelatihan terbatas mengingat Pandemi masih terjadi dan persoalan lainnya, maka kita cukup berbangga dengan capaian prestasi ini,” tambah Wakil Rektor III ini sekaligus Koordinator Kontingen UIN Sumatera Utara.

Persiapan yang dilakukan Kontingen UIN Sumatera Utara pada kegiatan PKM II dipersiapkan di tengah kondisi Pandemi covid, namun motivasi dan arahan dari Rektor Prof Dr Syahrin Harahap MA kepada seluruh official dan atlet Kontingen Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, menjadi pemicu semangat bertanding para atlit UIN Sumatera Utara.

“Rektor dan seluruh civitas akademika UIN Sumatera Utara selalu memberi support dan kitapun secara bersama-sama membina, mendampingi dan memotivasi anak-anak untuk menang dan secara tidak langsung ukhuwah kita pun semakin kuat dan solid dalam simpul kebersamaan,” tambahnya.

Substansi sebuah pertandingan bukan diukur pada kemenangan dan kegagalan, tetapi lebih dari itu harus mampu mengevaluasi segala hal dalam pandangan positif, sehingga menjadi modal kuat untuk menggali dan mengembangkan potensi atlet olahraga dan seni kedepan.

“Kita tidak boleh berhenti di sini, dan kita harus melihat ke depan, agar lebih maju mengantarkan dan meraih keberhasilan mahasiswa kita khususnya UIN Sumatera Utara dan UIN kita,” tambah Ketua ISNU Sumatera Utara ini dengan bangga.

Prestasi yang ditorehkan para atlet, official Kontingen UIN Sumatera Utara pada perhelatan ini, merupakan sejarah yang tidak akan pernah dilupakan dan prestasi mendatang harus ditingkatkan.

“Saya atas nama Pimpinan Kontingen sekaligus Wakil Rektor III, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rektor UIN Sumut yang telah mendukung kita semua, begitu pula rasa terima kasih saya sampaikan kepada Ketua dan Pengurus BAPOR, teman-teman official, supporter, civitas akademik UIN Sumut dan terkhusus anak-anak para atlet Kontingen UIN Sumatera Utara, dan, saya mohon maaf atas segala keterbatasan dan kekurangan yang ada,” tambah Tokoh muda NU Sumatera Utara ini mengakhiri wawancara. (AS)