Kualifikasi Free Fire Wilayah Pandeglang Road To Piala ESI Banten 2021

Kualifikasi Free Fire
E-Sport Indonesia (ESI) Pandeglang

MUDANEWS.COM, Pandeglang – Seleksi Kompetisi E-Sport (Games Free Fire) Wilayah Pandeglang telah digelar pada tanggal 9-10 Januari 2021 dan di ikuti oleh 32 team. Untuk kegiatan kompetisi ini lakukan online di rumah masing masing, Jumat (12/02/2021).

Menurut Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Banten Ibu Tia Rahmania MPsi (Psikolog) menyatakan alasan mengapa kegiatan ini dilaksanakan secara online.

“Kita laksanakan kegiatan ini secara online, dikarnakan pandemi dan kita tidak mau ambil resiko jika dilakukan offline,” katanya.

Selain itu juga tim ESI Pandeglang sangat mengikuti aturan Pemerintah mengenai Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan memilih kegiatan ini dilakukan secara online saja.

Kegiatan ini dilakukan agar tim ESI Wilayah Pandeglang bisa mempersiapkan perwakilan Pandeglang di Piala Esi Banten. Untuk mewakili Pandeglang di kancah provinsi, maka ESI Wilayah Pandeglang mengadakan seleksi ini. Sudah ada 3 team yang siap dikirim di Tournament Piala ESI Banten yaitu LOD ID HELLFIRE (juara 1), RANS LEGEND (juara 2), GARUDA WISNU (juara 3).

Acara dilaksanakan oleh ESI Kabupaten Pandeglang yang diminta langsung oleh ESI Banten, agar ESI Kabupaten Pandeglang bisa mengirim perwakilan ke kancah Provinsi.

“Acara ESI Banten akan diselengarakan pada akhir bulan Februari ini, harapannya mudah-mudahan Pandeglang bisa membawa nama baik di kancah provinsi,” pungkasnya. (red)