Road Kualifikasi Online Piala E-Sport Indonesia Banten

Road Kualifikasi Online Piala E-Sport Indonesia Banten
Road Kualifikasi Online Piala E-Sport Indonesia Banten

MUDANEWS.COM, Banten – Kompetisi E-Sport Indonesia (ESI) Banten sudah dimulai pada hari Senin (14/12/2020), event ini dilaksanakan secara online jadi setiap tim E-Sport stay menjalankan lombanya di basecampnya masing-masing dan dipandu oleh panitia dan juri yang standby di Cigadung, Selasa (15/12/2020).

Event dilaksanakan selama 2 hari dimana babak kualifikasi ini dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2020 mulai jam 14.00 WIB sd. selesai.

Seluruh tim E-Sport yang tersebar di seluruh Kabupaten dan mendaftar ke panpel dan sudah ada di daftar bagan jadwal pertandingan.

Event dimulai jam 14.00 WIB sd.selesai diikuiti oleh 48 tim esport Pandeglang yang mendaftar dan masuk bagan.

Ketua Umum ESI Kabupaten Pandeglang, Tia Rahmania MPsi (Psikolog) yang akrab dipanggil Teh Tia, mengabarkan bahwa kompetisi ini sudah dimulai.

“Dalam rangka menyukseskan Piala ESI Banten 2020 maka akan dimulai kegiatan kualifikasi yang dilaksanakan secara online dalam mencari tim online game terbaik dari Kabupaten Pandeglang untuk maju dalam offline grandfinal yang rencananya dilaksanakan pada 19 Desember 2020 di Serang,” katanya.

Pada kesempatan ini Tia Rahmania menyatakan bahwa ESI Kabupaten Pandeglang beserta seluruh ESI di Kabupaten/Kota yang ada di Banten secara serempak melakukan babak kualifikasi online/offline dengan tujuan mendorong lahirnya lebih banyak lagi atlet online game yang kelak akan bisa berprestasi setinggi-tingginya.

“Semakin dikenalnya olahraga ini di berbagai kalangan mulai dari para milenial hingga mereka yang usianya lebih tua sekalipun menunjukan bahwa E-Sport ini merupakan olahraga lintas usia,” sambungnya.

“ESI Kabupaten Pandeglang berharap bahwa akan semakin banyak anggota masyarakat, khususnya atlet-atlet muda E-Sport di Kabupaten Pandeglang yang mendapatkan pembinaan dengan terarah sehingga mereka tetap bisa berprestasi tapi juga tanpa melupakan perannya sebagai individu dalam masyarakat,” tutupnya. (red)