E-Sport Indonesia Wilayah Banten Mengadakan Kompetisi Game Online

E-Sport Indonesia Wilayah Banten Mengadakan Kompetisi Game Online
Talkshow dengan Para Pengurus ESI Kabupaten Pandeglang yang diwakili oleh Ketua Harian dan Bidang Event di Radio Krakatau Labuan 93.7 Fm ear sajagat

MUDANEWS.COM, Banten – E-Sport Indonesia (ESI) Wilayah Banten akan mengadakan Kompetisi Game Online memperebutkan Piala ESI Banten dengan total Hadiah 10 juta dan free regist.

Hal ini disampaikan pada acara Talkshow dengan Para Pengurus ESI Kabupaten Pandeglang yang diwakili oleh Ketua Harian dan Bidang Event di Radio Krakatau Labuan 93.7 Fm ear sajagat, Sabtu (12/12/2020).

Talkshow dipandu oleh penyiar radio Krakatau Labuan terkait kepengurusan ESI Kabupaten yang dipaparkan oleh Ketua Harian Ahmad Pandi dan pemaparan event lomba perdana free regist yang dipaparkan oleh Panitia Pelaksana event Genta dan event ini akan diikuti oleh tim-tim esport yang ada di Pandeglang.

“Tim ini yang nantinya salah satu juara dijadikan perwakilan Kabupaten Pandeglang untuk unjuk gigi dikancah Provinsi Banten mengahadapi tim E-Sport terbaik perwakilan Kabupaten/Kota lain yang ada di Provinsi Banten pada tanggal 19 Desember 2020 di Koni Banten,” paparnya.

Acara ini akan berlangsung di Gor KONI Banten (setelah melewati babak kualifikasi, setiap daerah Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Banten akan diambil 1 perwakilannya untuk dibawa ke ajang Provinsi).

Sebelum ajang ini digelar di provinsi, sebelumnya ajang ini akan di laksanakan dikabupaten/kotanya masing-masing pada tanggal 14-16 Desember 2020 (kualifikasi) dan tanggal 19 Desember (Grand Final di Gor Provinsi Banten) dan dibarengkan dengan pelantikan ESI Kabupaten/Kota se Banten.

Tim Esport yang sudah mendaftarkan diri ke panitia masing-masing yang ada di Kabupaten/Kota Provinsi Banten dan sudah disiapkan kualifikasinya masing-masing, yang nanti juaranya 1 tim bakal dibawa tanding di Provinsi dan bakal menghadapi 1 tim perwakilan Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Banten.

“E-Sport adalah fenomena olahraga online yang naik daun. Sejak ajang Asian Games 2018 lalu Electronic sport (E-Sport) masuk sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan. PB ESI adalah organisasi baru yang dibentuk dengan tujuan mewadahi segala aspek dunia E-Sport Indonesia. Organisasi yang baru dibentuk pada Januari 2020 ini memiliki agenda dalam usaha membangun E-Sport di Indonesia agar lebih maju,” jelas Ketua Umum ESI Kabupaten Pandeglang Tia Rahmania MPsi (Psikolog).

“ESI Kabupaten Pandeglang siap untuk mendorong dan mewadahi para online gamers di Kabupaten Pandeglang untuk maju bersama menjadi atlet yang profesional dengan prestasi-prestasi setinggi mungkin,” tuturnya.

Penyebaran acara lomba ini bisa diakses melalui medsos Instagram ESI Kabupaten Pandeglang kemudian FB, Twitter dan Whatsapp, setelah dilakukan penjaringan pendaftaran dengan ditutup 40 slot yang regist dimana registnya Free. Panitia Pelaksana pun Genta menjelaskan alur proses Kompetisi ini dilaksanakan secara offline dan online.

“Untuk babak kualifikasi kita adakan online. Untuk grand final diadakan secara Offline, karena ini sifatnya event exibisi, untuk pengenalan Cabang olahraga Esport yg di naungi oleh KONI Provinsi Banten,” pungkasnya. (red)