Hasil dan Klasemen Liga Champions Rabu Dinihari: 4 Tim ke Babak 16 Besar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Rangkaian jadwal Liga Champions matchday keempat untuk Grup E hingga H sudah usai digelar, Rabu dinihari WIB, 25 November 2020. Eempat tim, yakni Chelsea, Sevilla, Barcelona, dan Juventus berhasil meraih tiket babak 16 besar.

Inilah ringkasan hasilnya:

Grup E

Chelsea dan Sevilla merebut tiket babak 16 besar dari Grup E Liga Champions. Keduanya lolos setelah sama-sama berhasil meraih kemenangan dalam laga Rabu dinihar WIB.

Olivier Giroud mengantarkan Chelsea menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar dengan mengalahkan tuan rumah Rennes 2-1 di Stadion Roazhon Park, Prancis.
Ia mencetak gol pada menit pertama injury time dengan menanduk bola muntah hasil tembakan Timo Werner yang sempat dihalau oleh kiper Alfred Gomis.

Pemain Chelsea, Olivier Giroud. REUTERS/Stephane Mahe

Gol itu memastikan kemenangan Chelsea, yang keunggulan mereka lewat Callum Hudson-Odoi sempat sirna hanya lima menit jelang bubaran waktu normal oleh gol Sehrou Guirassy untuk Rennes.

Dalam laga lain, Sevilla lolos setelah meraih kemenangan dramatis melawan Krasnodar dengan skor 2-1 dalam laga di Stadion Krasnodar, Rusia. Mereka sempat unggul lewat gol Ivan Rakitic (4). Tapi, keunggulan itu sirna oleh gol Wanderson (58).

Sevilla baru bisa mematikan kemenangan lewat gol Munir El Haddadi pada menit kelima injury time.

Dengan hasil ini, nilai Chelsea dan Sevilla sama-sama tak mungkin dikejar dua pesaingnya.

Hasil Liga Champions Grup E
Rennes vs Chelsea 1-2
Krasnodar vs Sevilla 1-2.

Klasemen

No Tim Main Gol Poin
1 Chelsea 4 8 10
2 Sevilla 4 3 10
3 FC Krasnodar 4 -6 1
4 Rennes 4 -5 1

Grup F

Persaingan perebutan tiket Liga Champions dari Grup F masih berlangsung ketat. Borussia Dortmund mengalahkan Club Brugge 3-0, sedangkan Lazio menang 3-1 atas Zenit St. Petersburg.

Dalam pertandingan di Signal Iduna Park, tuan rumah Dortmund tampil dominan. Mereka mendapat tiga gol tanpa balas.

Erling Braut Haaland menjadi bintang dengan sumbangan dua golnya, pada menit ke-18 dan 60. Gol lain diceploskan Jadon Sancho (45).

Borussia Dortmund. REUTERS/Leon Kuegeler

Dalam laga di grup sama, laga Lazio vs Zenit St. Petersburg berakhir dengan skor 3-1. Lazio meraih dua gol lewat Ciro Immobile (3 dan 55/penalti).

Gol Lazio lainnya dicetak Marco Parolo (22). Sedangkan tim tamu meraih gol lewat Artem Dzyuba (25).

Dortmund kini memuncaki klasemen Grup F ini dengan nilai 9, diikuti Lazio (8) dan Brugge (4). Persaingan perebutan dua tiket 16 besar masih akan berlangsung dalam dua laga sisa.

Hasil Liga Champions Grup F:
Borussia Dortmund vs Club Brugge 3-0
Lazio vs Zenit St. Petersburg 3-1.

Klasemen

No Tim Main Gol Poin
1 Borussia Dortmund 4 6 9
2 Lazio 4 4 8
3 Club Brugge 4 -5 4
4 Zenit St. Petersburg 4 -5 1

Grup G

Laga Dynamo Kiev vs Barcelona berakhir 0-4. Hasil ini mengantar Barca lolos ke babak 16 besar, bersama Juventus yang menang 2-1 saat menjamu Ferencvaros.

Bermain tanpa Lionel Messi, Barcelona mampu tetap tampil dominan di kandang tim Ukraina itu. Mereka meraih gol lewat Sergino Dest (menit 52), dua gol Martin Braithwaite (57 dan 70/penalti), serta gol Antoine Griezmann (90).

Barcelona. REUTERS/Valentyn Ogirenko

Kemenangan ini mengantar Barca mengemas nilai 12 dari 4 laga di Grup G. Mereka unggul 3 poin dari Juventus yang dalam laga lain menang 2-1 atas Ferencvaros. Dengan dua laga tersisa, Nilai El Blaugrana dan Juve tak mungkin dikejar Ferencvaros (1) di posisi ketiga.

Dalam laga melawan Ferencvaros, Juve kebobolan oleh gol Myrto Uzuni (19). Mereka lalu membalas lewat gol Cristiano Ronaldo (35) dan berbalik unggul lewat gol Alvaro Morata (90+2).

Hasil Liga Champions Grup G
Dynamo Kiev vs Barcelona 0-4
Juventus vs Ferencvaros 2-1.

Klasemen

No Tim Main Gol Poin
1 Barcelona 4 11 12
2 Juventus 4 4 9
3 Ferencvaros 4 -8 1
4 Dynamo Kyiv 4 -6 1

Grup H

Pertandingan Manchester United vs Istanbul Basaksehir dalam matchday keempat Liga Champions, Rabu dinihari WIB, berakhir dengan skor 4-1.

Dalam laga Grup H di Old Trafford itu, dua gol Manchester United diborong Bruno Fernandes (7 dan 19). Gol MU lain tercipta dari penalti Marcus Rashford (35) dan lewat aksi Daniel James (90+2). Sedangkan tim tamu asal Turki meraih gol lewat Deniz Turuc (75).

Pemain Manchester United Marcus Rashford melakukan selebrasi gol bersama rekan setimnya. REUTERS/Toby Melville

Di grup sama, laga Paris Saint-Germain vs RasenBallsport Leipzig berakhir dengan skor 1-0. Gol penalti Neymar menjadi pembeda dalam pertandingan di Parc des Princes itu.

Dengan rangkaian hasil ini, belum ada tim dari grup ini yang lolos ke babak 16 besar. Dengan dua laga tersisa MU kini memuncaki klasemen dengan nilai 9, disusul PSG (6) dan Leipzig (6).

Hasil Liga Champions Grup H
Manchester United vs Istanbul Basaksehir 4-1
Paris Saint-Germain vs RasenBallsport Leipzig 1-0.

Klasemen

No Tim Main Gol Poin
1 Manchester United 4 8 9
2 Paris Saint-Germain 4 1 6
3 RasenBallsport Leipzig 4 -3 6
4 Istanbul Basaksehir 4 -6 3

TEMPO.CO

- Advertisement -

Berita Terkini