Kongres Luar Biasa, Mulyana Didaulat Menjadi Ketua AFKAB Ciamis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Mulyana, pengusaha yang sebelumnya akrab dengan olahraga Futsal tersebut didaulat menjadi Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Ciamis, Periode 2020–2024.

Ia terpilih melalui Kongres Luar Biasa, yang digelar di Aula Sekretariat Koni Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (20/10/2020) kemarin.

Kongres tersebut dihadiri oleh 20 klub Futsal dari berbagai Kecamatan, yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis.

Ketua Afkab Ciamis terpilih Mulyana, mengatakan, dengan telah disahkan, dan dibentuknya, kepengurusan Afkab Ciamis, diharapkan melahirkan atlet yang berprestasi.

“Alhamdulillah Afkab Ciamis, telah disahkan dan telah dikukuhkan, Afkab Ciamis, diharapkan bisa mencetak atlet-atlet berprestasi baik di kancah Provinsi, maupun Nasional,” katanya.

Ia menyarankan agar Pemerintah Kabupaten Ciamis, membangun fasilitas Lapang Futsal berstandar Internasional, agar bisa bersaing di level lebih tinggi.

“Kita membutuhkan perhatiannya, terkait fasilitas untuk menunjang kemampuan para atlet, salah satunya seperti membangun Lapangan Futsal Internasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Ciamis, Heri Rafni Kotari, menyampaikan dengan dibentuknya pengurus resmi Afkab Ciamis, semoga bisa membuat Ciamis, menjadi kiblatnya Futsal di Priangan Timur.

“Sangat bangga telah dibentuknya Afkab Ciamis, semoga Ciamis, bisa bersinar, dan menjadi kiblat Futsal di Priangan timur khususnya,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan dibawah kepemimpinan Afkab Ciamis, oleh Mulyana, akan menambahkan klub-klub Futsal yang ada di setiap Kecamatan.

“Kita harus mengembangkan klub-klub Futsal, minimal setiap Kecamatan itu ada, sehingga suasana kompetisi bakal terbangun dengan meriah,” ungkap Heri.

Masih ditempat yang sama, Ketua AFP Jawa Barat, Herman, menuturkan dengan dilantiknya pengurus Afkab Ciamis, diharapkan bisa membawa futsal di Kabupaten Ciamis, lebih baik lagi.

Momen pelantikan Mulyana menjadi Ketua AFKAB Ciamis

“Untuk membangun organisasi, kita perlu dukungan teman klub-klub bola untuk memajukan berkembangnya olahraga Futsal di Kabupaten Ciamis,” urainya.

Ia juga berpesan agar membangun komunikasi baik dengan Asosiasi Futsal Jabar, agar bisa sinergis dalam pola pengembangan olahraga Futsal.

“Kedepan Porda ada di Kabupaten Tasikmalaya, meskipun baru lahir Afkab Ciamis, harus bisa berprestasi,” tegasnya.

Ketua AFP Jabar, tersebut juga menyampaikan selamat untuk kepengurusan baru Afkab Ciamis, untuk 2020-2024.

“Semoga hadirnya Afkab, bisa menumbuh kembangkan potensi pemuda, dan para atlet di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini