PSMS Medan, Masih Cari Lawan Lebih Kuat Usai Menang Besar Kontra Tim Amatir

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Manager PSMS Medan, Mulyadi Simatupang mengatakan secara keseluruhan belum terlalu puas dengan uji coba skuat Ayam Kinantan saat menghadapi tim amatir Bintang Kuala FC pada Rabu, 30 September kemarin.

Meski Ferdinand Sinaga dkk mampu menunjukkan peningkatan pola permainan bahkan sukses pesta delapan gol tanpa balas ke gawang tim lokal asal Hamparan Perak itu, namun Mulyadi menilai lawan tersebut masih pemanasan karena bukan lawan yang kuat.

“Ada peningkatan lah. Yang pasti aliran bola, kesabaran, kemudian kapan mereka menyerang sudah mulai kelihatan meningkat, tanpa melihat hasil (skor) walaupun menang besar, bukan itu. Tapi kalau puas belum lah,” ujarnya, Jumat (2/10/2020).

Mulyadi tak menampik masuknya sejumlah pemain anyar seperti Silvio Escobar, OK John dan Imanuel Wanggai cukup memberi warna dan semangat baru dalam tim. Ia menilai skuat PSMS juga mampu tampil lebih baik dan bermain lebih mengandalkan kolektivitas tim dibanding sebelumnya.

Bahkan Mulyadi melihat kegigihan Afiful dkk yang mau berebut bola saat menghadapi Bintang Kuala FC menunjukkan filosofi rap-rap itu mulai bisa diterapkan.

“Kita dari awal kan bukan melihat menang kalah. Tapi kegairahan mulai ada, begitu juga ciri khas PSMS. Terutama bagaimana kalau kehilangan bola itu merebutnya itu mereka serius. Ya ini lah yang selama ini belum kelihatan,” kata Mulyadi.

“Jadi ini kan sepakbola kolektif. Jadi begitu kehilangan bola semua tanggung jawab merebutnya. Ini sudah mulai kelihatan dari tim. Ini sebenarnya yang harus ditumbuhkan supaya nanti terbiasa. Ini lah ciri khas PSMS yang rap-rap itu,” imbuhnya lagi.

Lebih lanjut, Mulyadi mengatakan, manajemen PSMS bersama pelatih masih akan membawa skuat Ayam Kinantan menjalani beberapa uji coba lagi. Dengan diundurnya liga satu bulan, maka PSMS punya peluang untuk menjajal tim yang jauh lebih kuat sebagai bagian dari persiapan pramusim liga 2 2020.

Manajemen pun berencana mengajak tim liga 1 atau liga 2 Sebagai lawan tanding dalam salah satu agenda uji coba skuat PSMS.

“Kita nanti kan pasti akan semakin meningkat. Cari lawan-lawan lagi, ya kalau bisa yang liga 1. Cuma kan kondisi dengan situasi covid seperti ini kan kita agak susah juga. Ya lihat kondisi lah. Kalau kondisi memungkinkan, tentu kita ingin lawan-lawan yang lebih bagus,” pungkas Mulyadi yang juga menjabat Kadiskanla Pemerintah Provinsi Sumut ini.

Sebelumnya, PSMS Medan sukses menang besar kontra tim amatir Bintang Kuala dalam laga uji coba keempat mereka. Ini menjadi kemenangan perdana sejak Gomes de Oliveira menjabat pelatih kepala PSMS.

Bermain di Lapangan TGM, Helvetia, Medan, Rabu (30/9/20) petang, klub berjuluk Ayam Kinantan itu sukses menang besar 8 gol tanpa balas atas tim asal Hamparan Perak itu.

Sumber : Tribun-Medan.com

- Advertisement -

Berita Terkini