Bulgaria Anggap Tidak Beruntung Menang 3:0 Atas Indonesia

Bulgaria Anggap Tidak Beruntung Menang 3:0 Atas Indonesia
Laga uji coba Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Bulgeria U-19. (Net:Foto)

MUDANEWS.COM, Medan – Federasi Sepak Bola Bulgaria (BFU) menganggap timnas Bulgaria U-19 tidak beruntung saat menang 3-0 atas Timnas Indonesia U-19 pada laga uji coba di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Sabtu (5/9).

Bulgaria harus susah payah untuk bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae Yong. Bulgaria U-19 yang dilatih Angel Stoykov baru mampu mencetak gol di pengujung babak kedua.

BFU melalui situs resmi federasi mengatakan timnas Bulgaria U-19 tidak beruntung saat melawan Indonesia. BFU mengklaim Bulgaria U-19 seharusnya mampu unggul sejak babak pertama karena mendominasi laga.

“Sejak menit pertama tim Bulgaria menekan lawan, tapi karena tidak beruntung, ditambah aksi bertahan ekstrem lawan, mencegah tim meraih keunggulan sebelum jeda babak pertama,” tulis BFU.

Timnas Indonesia U-19 kalah 0-3 dari Bulgaria pada laga perdana Friendly Tournament di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu (5/9)

“Di babak kedua Bulgaria U-19 terus mendominasi dan hal yang logis terjadi pada menit ke-76 ketika Martin Petkov mencetak gol pembuka. Tujuh menit kemudian Stanislav Shopov menggandakan keunggulan lewat tendangan jarak jauh dan Petkov kembali mencetak gol dan memastikan kemenangan untuk Lions,” sambung BFU.

Lebih lanjut BFU mengatakan Bulgaria U-19, yang pada laga sebelumnya kalah 2-3 dari Kroasia, pantas menang atas Timnas Indonesia U-19.

“Tim asuhan Angel Stoykov tidak diragukan lagi menunjukkan superioritas sepanjang pertandingan, meski tiga gol baru tercipta di pengujung pertandingan,” tulis BFU.

Timnas Indonesia U-19 selanjutnya akan menghadapi Kroasia, sementara Bulgaria akan menjalani laga terakhir pada turnamen mini dengan melawan Arab Saudi.

Sumber : CNNIndonesia.com