Barcelona Menuju Ac Milan Jilid 2

Barcelona Menuju Ac Milan Jilid 2
Para pemain Barcelona usai dipermalukan Bayern Munchen 8-2 di perempat final Liga Champions

MUDANEWS.COM, Barcelona – Konflik berkepanjangan di internal Barcelona bisa memperburuk kualitas klub raksasa Spanyol tersebut. Bahkan jika tak mampu mencari solusi yang tepat Barcelona akan terseret seperti AC Milan jilid 2.

Hal ini menjadi perhatian pendukung klub setelah salah satu calon presiden baru Barcelona, Victor Font, mengancam memecat manajer anyar Ronald Koeman jika ia terpilih pada pemilu bulan Maret 2021 nanti. Victor Font dilaporkan berpotensi menggeser Josep Maria Bartomeu dalam pemilihan presiden baru Barca dan dia sudah berencana untuk melengserkan bos Belanda 57 tahun itu demi memulangkan legenda hidup klub, Xavi Hernandez.

Victor Font memperingatkan, “Bahkan jika Koeman memiliki musim yang hebat, saya tidak akan mengubah rencana saya. Jika saya menjadi presiden, Koeman tidak akan menjadi pelatih Barca pada musim 2021/2022,” tegasnya.

Konflik kepentingan seperti ini, memecat manajer rekrutan presiden sebelumnya, bisa sangat merugikan Barcelona. Dalam beberapa tahun terakhir, manajemen klub telah menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain gagal, dan kini mereka kesulitan menjual para pemain mahal bergaji tinggi seperti Philippe Coutinho hingga Ousmane Dembele. Usai memecat manajer Quique Setien dan direktur olahraga Eric Abidal, kini Barca rencananya akan melepas para pemain senior seperti Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Sergio Busquets, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, hingga Luis Suarez.

Sang mega bintang Lionel Messi sudah ditegaskan oleh sang ayah sekaligus manajernya tidak kerasan lagi bermain untuk Barcelona.

Luis Suarez dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan klub langganan juara Italia, Juventus. Ivan Rakitic telah resmi hengkang ke Sevilla. Arturo Vidal sedang bernegosiasi dengan Inter Milan. Lalu bek tangguh Gerard Pique dikabarkan ingin ikut hengkang dari Barcelona.

Belajar dari AC Milan, klub Italia itu menjadi melempem pasca presidennya Silvio Berlusconi meninggalkan jabatannya. Lalu AC Milan melepas pemain – pemain andalannya.

Kondisi itu membuat AC Milan tak pernah lagi mencicip Scudetto Serie A (Juara Liga Italia). Tecatat AC Milan terakhir kali scudetto pada musim 2010 – 2011. Bahkan AC Milan telah lama tidak mampu menembus Liga Champions yang terakhir kali mereka ikuti di musim 2013 – 2014.

Tentunya Barcelona tidak ingin senasib seperti AC Milan. Barcelona harus mencari solusi yang efektif agar klub raksasa Spanyol tersebut bisa kembali menemukan mukanya usai dipermalukan 8 – 2 oleh Bayern Munchen di perempat final Liga Champions bulan lalu. (seft)