Luis Suarez – Juventus Sepakat

Luis Suarez - Juventus Sepakat
Luis Suarez pamerkan kostum Juventus (illustrasi/net)

MUDANEWS.COM, Turin – Boomber Barcelona dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan raksasa Italia, Juventus. Pemain asal Uruguay tersebut, seperti dikabarkan oleh Sky Sport Italia, La Gazzetta, Corriere dan media Italia lain, sudah menyetujui tawaran yang diajukan oleh Si Nyonya Tua.

Suarez akan hengkang ke Turin dengan status bebas transfer mengingat saat ini ia sedang melakukan negosiasi pemutusan kontrak dini dengan Blaugrana, dengan durasi awal bertahan hingga Juni 2021 mendatang.

Bianconeri juga akan segera melepas jasa Gonzalo Higuain, dengan pemain asal Argentina itu diklaim telah menerima tawaran kontrak hingga 2022 dari Inter Miami.

Inter Miami merupakan klub baru yang didirikan oleh legenda sepakbola asal Inggris, David Beckham, dan di Amerika Serikat, Higuain, bisa berkarier lebih dekat dengan saudaranya, Federico Higuain, yang sudah bermain di MLS selama bertahun-tahun.

Bagaimanapun juga, seperti Suarez, situasi Higuain juga identik dengan ia masih melakukan negosiasi terkait pemutusan kontrak dini.

Higuain merupakan salah satu ‘korban’ revolusi yang dilakukan oleh pelatih baru klub, Andrea Pirlo, dengan Sami Khedira juga diyakini menjadi salah satu pemain yang tak masuk rencana mantan gelandang timnas Italia tersebut.

Meskipun Pirlo sempat mengincar Edin Dzeko dari AS Roma sebagai pengganti Higuain, mereka sekarang telah sepenuhnya mengalihkan perhatian pada Suarez.

Suarez bergabung dengan Barcelona dari Liverpool pada 2014, dan sejak itu telah mencetak 198 gol dalam 283 penampilan untuk klub, memenangkan LaLiga empat kali dan Liga Champions satu kali. (seft)