Messi Meminta Keluar Dari Barcelona

Messi Meminta Keluar Dari Barcelona
Lionel Messi

MUDANEWS.COM, Barcelona – Lionel Messi telah memberi tahu Barcelona bahwa dia ingin meninggalkan klub musim panas ini.

Messi (33), memiliki kontrak hingga 2021 tetapi semakin kecewa dengan kejadian di dalam dan di luar lapangan di Camp Nou dalam beberapa bulan terakhir.

Messi memiliki klausul dalam kontrak yang mewajibkan Barcelona untuk membiarkannya pergi dengan gratis, saat usianya mencapai 32 tahun atau lebih. Namun, pihak klub menjelaskan klausul tersebut sudah habis pada awal musim panas.

Berdasarkan kabar, klausul tersebut hanya berlaku sampai bulan Juni tahun 2020 ini. Dan pada musim panas 2019 kemarin, Messi memutuskan untuk tidak mengaktifkannya dan memilih bertahan di Barcelona.

Sekarang sudah bulan Agustus. Itu artinya, secara teori, klausul yang telah dijelaskan di atas sudah kadaluarsa. Namun Marca menyebutkan ada celah fatal yang membuat Messi tetap bisa meninggalkan Barcelona secara gratis dalam waktu dekat.

Celah itu muncul dikarenakan adanya pandemi virus Corona yang membuat musim 2019/20 tertunda selama beberapa bulan. Karena masalah ini, Messi jadi bisa mengaktifkan klausul itu meski bulan Juni telah berlalu.

Dikutip dari Marca, Messi telah mengirimkan faks yang berisikan permintaan meninggalkan Barcelona dengan cara mengaktifkan klausul itu. Dengan begitu, Messi bisa bebas pindah ke klub lain secara gratis.

Aroma kepergian Messi tercium sangat kuat sejak beberapa hari lalu. Tepatnya setelah Ronald Koeman resmi diangkat sebagai pelatih anyar Blaugrana untuk menggantikan Quique Setien yang dipecat.

RAC1 melaporkan kalau Messi telah melakukan pertemuan tertutup dengan Koeman. Hasilnya, diketahui kalau Messi menyatakan kepada Koeman bahwa dirinya lebih condong meninggalkan Barcelona ketimbang bertahan.  Sejauh ini, hanya ada dua klub yang dikabarkan mampu untuk menampung pria berkebangsaan Argentina tersebut.

Mereka adalah klub yang sama-sama mendapatkan status runner-up di liga masing-masing, Manchester City dan Inter Milan. berita Olahraga (espn/bola)