Alhamdulillah, KPOTI Langkat Telah Terbentuk

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Kepengurusan Komite Permainan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Kabupaten Langkat akhirnya terbentuk. Hal ini disampaikan oleh Muhammad Rafii selaku Ketua Terpilih. Rabu (26/8/2020) sore.

Muhammad Rafii terpilih secara aklamasi melalui musyawarah yang dihadiri para pemuda maupun orang-orang yang sangat peduli dengan olahraga tradisional yang dilaksanakan di D’lima Coffe Stabat.

“Alhamdulillah telah terbentuk kepengurusan Komite Permainan Olahraga Tradisional Indonesia Kabupaten Langkat,” kata Muhammad Rafii.

Berbagai permainan dan olahraga tradisional yang merupakan kearifan lokal sekaligus budaya bangsa saat ini mulai tergerus di tengah pesatnya perkembangan teknologi saat ini.

Bakat dan prestasi dalam permainan dan olahraga tradisional dapat disalurkan melalui KPOTI. Selain itu, permainan dan olahraga tradisional masing-masing daerah dapat tergali.

“Dengan membudayakan permainan dan olahraga tradisional, bisa mengurangi ketergantungan anak pada gadget,” katanya.

Rafii berharap KPOTI dapat menjadi tolak ukur pentingnya menumbuh kembangkan Budaya tradisional yang ada di Indonesia terkhusus di Kabupaten Langkat.

“Semoga hadirnya KPOTI di Kabupaten Langkat menjadi sebuah kemajuan olahraga tradisional khususnya di Kabupaten Langkat,” harapnya.

“Lestari Budayaku Bugar Bangsaku,” ucapnya seraya mengakhiri. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini