Berperan Mengisi Kemerdekaan, GERAMM Mengabdi Untuk Daerah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Kemerdekaan Republik Indonesia tak lepas dari peran serta kaum muda, mulai dari peristiwa arek-arek Surabaya yang dikenal sumpah pemuda, sampai republik ini merdeka tetap ada peran kaum muda termasuk mahasiswa dalamnya.

Berpijak atas itulah, mahasiswa di kecamatan Medang Deras yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Medang Deras (GERAMM) mengambil peran untuk daerah asalnya, termasuk pelaksanaan gebyar kemerdekaan RI Ke-75.

Gerakan mahasiswa itu, melaksanakan kegiatan yang mengangkat tema yang cukup inti, ‘HUT RI-75 Sudahkah kita ambil peran’, tema yang singkat namun padat substansial.

Dalam pelaksanaan nya, GERAMM menghabiskan waktu 5 hari berturut untuk menyemarakkan kemerdekaan RI di kecamatan Medang Deras, mulai dari tanggal 18-22 Agustus 2020.

Ketua Gerakan mahasiswa Medang deras menjelaskan, dedikasi mahasiswa untuk daerah memang sangat dibutuhkan.

“Apalagi memang sudah tanggungjawab mahasiswa untuk ambil peran untuk masyarakat dan daerah, kalo dalam istilah Batu Bara ‘mari bolo kampung,” demikian kata Heri Gunawan, selaku orang nomor satu di Gerakan Mahasiswa Medang Deras, pada sambutan acara penutupan Gebyar Kemerdekaan RI 75, di lapangan Volly Kelurahan Pangkalan Dodek Baru, Sabtu (23/08) sekira pukul 17.30 WIB.

Dihadapan para organisasi kepemudaan, dan kemasyarakatan, serta pemerintah kecamatan, Heri mengajak agar kiranya setiap elemen saling membahu untuk masyarakat Medang Deras.

Berperan Mengisi Kemerdekaan, GERAMM Mengabdi Untuk Daerah
GERAMM, dewan juri dan pemerintah kecamatan, bersama atlet volly Medang Deras

“Dan untuk GERAMM sendiri, kami akan komit menjawab keluh kesah masyarakat di kecamatan ini,” jelas Heri.

Adapun kegiatan gebyar di kecamatan itu terdiri dari perlombaan bola volly, E-sport, tarik tambang, senam ahoy dan juga fotografi.

Dalam sambutannya, segenap kepanitiaan pun mengucapkan terima kasih ke segala pihak yang mendukung.

“Baik para donatur dan pemerintah, dan semua yang mendukung kegiatan ini kamu ucapkan ribuan terimakasih,” pungkas Ketua Panitia, Rizki Wahyudi.

Acara itu resmi di tutup oleh pemerintah kecamatan Medang Deras, yang diwakili oleh Lurah Pangkalan Dodek Baru, Andra SPi. Berita Batu Bara, Arwan

- Advertisement -

Berita Terkini