Bakal Cuci Gudang! 7 Pemain Ini Masuk Daftar Jual Barcelona

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Barcelona – Perombakan besar-besaran kabarnya akan dilakukan Barcelona pada musim panas ini. Tujuh pemain masuk daftar jual Blaugrana. Siapa saja?
Musim 2019/2020 tidak berakhir manis untuk Barcelona. Dirundung berbagai masalah, raksasa Liga Spanyol itu gagal meraih satu trofi pun musim ini.

Pertama, Barcelona gagal meraih trofi Piala Super Spanyol pada awal tahun. Hal itu menyebabkan dipecatnya Ernesto Valvderde, yang kemudian digantikan Quique Setien.

Kegagalan Barcelona berlanjut. Lionel Messi dkk juga tersingkir di perempatfinal Copa del Rey pada Februari, yang membuat internal klub mulai bergejolak.

Berbagai keributan dan kegaduhan muncul dari Camp Nou. Mulai dari ribut-ribut Messi dan direktur olahraga Eric Abidal, hingga diterpa skandal Barcagate dan isu korupsi di tubuh manajemen.

Setelah kompetisi dilanjutkan, yang sempat terganggu pandemi virus corona, laju Barcelona juga masih kurang oke. Pada akhirnya, Cules gagal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol musim ini, yang direbut Real Madrid.

Dan terakhir, Barcelona angkat koper dari Liga Champions dengan memalukan. Mereka disingkirkan Bayern Munich di perempatfinal, dengan kekalahan telak 2-8.

Musim yang bisa kurang menyenangkan itu membuat Barcelona membuat evaluasi besar-besaran. Setien kabarnya akan dipecat, beserta Abidal, dan membuang banyak pemain sebagai upaya perbaikan.

Dilansir AS, ada banyak pemain yang kabarnya bakal dilepas klub pada musim panas ini. Tujuh pemain masuk daftar jual, dan hanya sedikit yang bakal dipertahankan klub dengan serius.

Adalah Ivan Rakitic, Martin Braithwaite, Samuel Umtiti, Ousmane Dembele, Arturo Vidal, dan Junior Firpo yang kabarnya akan dilepas. Mereka bakal menyusul kepergian Arthur Melo, yang sudah pasti dilepas ke Juventus.

Kemudian, beberapa nama dari tim utama juga kabarnya tak masuk rencana jangka panjang klub. Dari Nelson Semedo, Neto, Sergi Roberto, Antoine Griezmann, hingga Luis Suarez kabarnya siap dilepas jika ada tawaran yang menarik.

Nama-nama lama seperti Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Jordi Alba juga berpotensi dilepas Barcelona. Namun, ketiga nama terakhir tidak akan dijual dalam waktu dekat.

Sementara pemain yang masih dipercaya Barcelona tinggal sedikit. Di antaranya adalah Messi, Marc-Andre Ter Stegen, Clement Lenglet, Frenkie de Jong, Ansu Fati, dan Riqui Puig yang bakal dipertahankan dengan serius.

Untuk Messi, pemain terpenting itu kabarnya juga ingin meninggalkan Barcelona. Pemilik 6 Ballon d’Or itu mulai dirumorkan jadi incaran Manchester City, yang kini dilatih Pep Guardiola.

Sumber : detik.com

- Advertisement -

Berita Terkini