Sambut HUT RI ke-75, TNI Buat Lomba Bola Voli untuk Masyarakat Papua

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Papua – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT), Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, Anggota Pos Napua, Satgas Penyangga Yonif Raider 323/BP Kostrad, menggelar perlombaan olahraga Bola Voli bersama masyarakat se-Distrik Napua, yang diselenggarakan di Kampung Napua, Kabupaten Jayawijaya, Kota Wamena Papua Barat, Sabtu (01/08/2020).

Kegiatan tersebut akan berlangsung dari mulai Tanggal 01, sampai Tanggal 17 Agustus 2020.

Dalam perlombaan tersebut diikuti oleh 9 Kampung yang terdiri dari Kampung Napua, Kampung Holima, Kampung Lani Matuan, Kampung Okilik, Kampung Sapalek, Kampung Healekma, Kampung Wilekama, Kampung Yomaima, Kampung Yelekama.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Kadistrik Napua Bapak Habel Kalolik, pada pukul 15:00 WIT.

Danki Pos Napua, Letnan Satu., Infanteri., Sumarna Chaerul, menyatakan selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -75 Tahun, ini kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mendekatkan, dan meningkatkan sinergitas antara TNI, serta masyarakat juga menjadi wadah untuk menjaring bibit-bibit atlit potensial khususnya yang ada di Distrik Napua.

Pada kesempatan ini saya juga berpesan kepada para pemain jaga sportifitas selama bertanding jadikan ajang ini untuk mengenal, dan menjalin hubungan, serta keakraban antara masyarakat dan Pos Napua, agar tercipta rasa kekeluargaan, dan cinta tanah air.

Lanjut Danki, selain itu juga ajang ini sebagai bentuk apresiasi terhadap peluang yang telah bersusah payah merebut kemerdekaan, bahkan dengan tetesan keringat, dan darah.

Dilain tempat, Dansatgas Penyangga Yonif Raider 323/BP Kostrad, Mayor Inf., Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol., berpesan jadikan kegiatan seperti ini sebagai wahana, dan wadah bagi prajurit untuk memberikan apresiasi, serta semangat kepada pemuda-pemudi yang ada di Papua, khususnya Distrik Napua, untuk gemar dalam berolahraga selagi masih muda untuk menunjang masa tua agar selalu sadar, hidup sehat, dan menjadi kebiasaan rajin berolahraga.

Sambut HUT RI ke-75, TNI Buat Lomba Bola Voli untuk Masyarakat Papua (2)
Pertandingan Bola Voli

Disamping itu, kegiatan ini bertujuan untuk selalu menjalin silahturahmi yang sudah sangat baik dengan masyarakat, dan juga dengan adanya kegiatan seperti ini terciptanya komunitas yang damai, dan sportif, juga sebagai upaya membina generasi muda – mudi dengan kegiatan sehat dan terorganisir dengan baik, serta bisa menjadi alat untuk menyatukan semua elemen masyarakat yang ada di Wamena.

Sementara itu Bapak Kalolik Distrik Napua, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif Riader 323/BP Kostrad, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini untuk masyarakat Distrik Napua, yang bermanfaat bagi pemuda – pemudi, dan menyalurkan hobi dan menjadi ajang dalam kompetisi dan bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

Selain itu Bapak Kalolik, juga menyampaikan bahwa olahraga merupakan kompetisi yang tentunya harus selalu menjunjung tinggi sportifitas dilapangan serta dapat di jadikan sebagai ajang silaturahmi sehingga timbul keharmonisan keakraban, dan persaudaraan tetap terjalin dengan baik tanpa mengesampingkan semngat berkompetisi kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk menunjukkan, dan menggambarkan rasa syukur karena bangsa kita telah merdeka ini adalah bentuk kepedulian sekaligus hiburan kepada kita semua.

Puncak acara kegiatan ini akan terjadi saat peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 pada Tanggal 17 Agustus 2020 mendatang dan akan dilaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh masyarakat Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya setelah Upacara HUT Kemerdekaan RI akan dilanjutkan dengan berbagai lomba seperti tarik tambang, angkat ban, balap karung dan lomba memanah.

Kegiatan ini berjalan dengan baik, aman dan lancar, turut hadir dalam acara pembukaan lomba bola voli ini Danramil Wamena Mayor Inf Yusuf, para Kepala Kampung SeDistrik Napua serta masyarakat. Berita Papua, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini