Ketum PSSI Pastikan Tim Shopee Liga 1 Dapat Bantuan Swab Test dari Satgas Covid-19

Ketum PSSI Pastikan Tim Shopee Liga 1 Dapat Bantuan Swab Test dari Satgas Covid-19
Logo Shopee Liga 1 2020. (Net/Foto)

MUDANEWS.COM, Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan klub-klub Shopee Liga 1 dan Liga 2 mendapatkan bantuan swab test dari Satuan Tugas Penanganan COVID-19.

Hal itu diungkapkan dia seusai menghadiri acara peluncuran jersey Timnas Indonesia di kawasan Jakarta Barat, Senin (27/7/2020).

Dia mengatakan tentang Shopee Liga 1, PSSI telah menghadap Ketua Satgas Doni Monardo terkait izin dan protokol kesehatannya.

“Saya telah menghadap beliau (Doni Monardo). Saya jelaskan terkait Liga 1 dan Liga 2 dan kompetisi lainnya. Beliau meresponsnya dengan baik dan memberikan swab test di setiap pertanding yang ada di Liga 1,” kata Iriawan.

“Ini tentu jadi kebanggaan bagi kami. Bapak Doni sudah perhatian kepada sepakbola dan ini merupakan hal-hal yang di luar dugaan kami. Jadi Gugus Tugas bukan hanya memberikan approval tapi juga memberikan swab test untuk klub-klub Liga 1,” dia menjelaskan.

PSSI, sebut Ibul, panggilan karib Mochamad Iriawan, mengaku terbantu atas fasilitas yang diberikan.

Hanya saja, Satgas juga minta PSSI memperhatikan protokol kesehatan saat kompetisi berjalan.

“(Permintaan Satgas COVID-19) yang penting tanpa penonton. Jadi sekali lagi untuk suporter betul-betul harus sepakat tak usah nonton di stadion. Cukup live streaming atau di televisi saja,” imbaunya.

Diketahui, Shopee Liga 1 dijadwalkan bergulir 1 Oktober 2020, dengan lokasi yang dipusatkan di Jawa. Sampai saat ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus melakukan persiapan termasuk menyurvei lapangan yang digunakan. Beberapa waktu lalu, PT LIB sudah melakukan survei stadion-stadion dan hotel yang ada di Yogyakarta.

Sumber : detik.com