Real Madrid Juara Liga Spanyol, Chelsea Ketiban Untung

Real Madrid Juara Liga Spanyol, Chelsea Ketiban Untung
Transfer Eden Hazard memberikan keuntungan untuk Chelsea. (Net/Foto)

MUDANEWS.COM, Medan – Chelsea bakal mendapat keuntungan besar setelah Real Madrid dinyatakan juara Liga Spanyol musim ini. Madrid juara La Liga usai mengalahkan Villarreal 2-1, Jumat (17/7) dini hari waktu Indonesia.

Prestasi yang dicapai klub ibu kota Spanyol itu berdampak kepada Chelsea yang berada di Liga Inggris.

Efek positif itu tidak lain karena penjuaran winger Eden Hazard ke Madrid pada awal musim ini. Hazard pindah ke Madrid dari The Blues dengan 91 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,6 triliun.

Di musim ini, gelandang 29 tahun itu bermain dalam 29 pertandingan di semua kompetisi, dengan 16 di antaranya di Liga Spanyol (1 gol, 6 assist).

Dalam kontrak tersebut Chelsea memasukkan sejumlah persyaratan. Salah satunya keuntungan jika Los Blancos lolos ke Liga Champions dan juara Liga Spanyol.

Dikutip dari Mirror, tim asuhan Frank Lampard itu akan mendapatkan keuntungan sebesar 18 juta poundsterling apabila Madrid lolos ke Liga Champions.

Keuntungan yang lebih besar lagi, 20 juta poundsterling, diperoleh klub asal London tersebut jika Karim Benzema dan kawan-kawan juara La Liga.

Tidak hanya itu, Chelsea juga bisa mendapatkan pemasukan lebih besar lagi dari Madrid, jika Hazard membantu Los Blancos juara Liga Champions musim ini.

Dengan semua klausa terpenuhi, Chelsea total bisa mendapatkan 130 juta poundsterling, termasuk penjualan Hazard ke Madrid.

Rezeki nomplok itu akan sangat membantu Chelsea yang sedang memperkuat skuadnya untuk musim depan. Chelsea yang sudah menghabiskan 89 juta poundsterling demi mendapatkan Timo Werner dan Hakim Ziyech masih berharap memiliki Kai Havertz, Ben Chilwell, dan Declan Rice.

Sumber : CNNIndonesia.com