PSSI: Naturalisasi Timnas Indonesia U-20 Tergantung Shin Tae-yong

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Exco PSSI mengakui naturalisasi pemain untuk Timnas Indonesia U-20 masuk dalam pertimbangan dan program itu nantinya juga tergantung pada Shin Tae-yong.

Anggota Exco, Endri Erawan mengatakan sampai saat ini PSSI masih mempertimbangkan ihwal rencana menaturalisasi pemain. Namun, ia menyebut keputusan akhir bakal ditentukan berdasarkan kebutuhan tim menurut pelatih Shin Tae-yong.

“[Rencana naturalisasi pemain Timnas U-19 untuk Piala Dunia U-20] masih dipertimbangkan oleh PSSI. Nanti juga akan didiskusikan dengan Shin Tae-yong,” kata Endri kepada CNNIndonesia.com, Jumat (17/7).

Sebelumnya, ramai diisukan bahwa bakal ada sedikitnya dua pemain yang bakal dinaturalisasi untuk bisa membantu Skuat Garuda Muda di Piala Dunia U-20 2021. Pemain tersebut diklaim berasal dari Belanda dan Inggris.

“Nanti mungkin koordinasi juga dengan Shin Tae-yong maunya seperti apa. Nanti Shin Tae-yong kasih tahu di mana posisi-posisi yang kurang atau yang merasa butuh,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri enggan berbicara banyak soal rencana naturalisasi. Ia hanya menegaskan bahwa pemilihan pemain adalah kewenangan pelatih.

“Pemilihan pemain dan penentuan pemain adalah kewenangan pelatih,” sebut Indra Sjafri singkat.

Sementara itu, PSSI memastikan Shin Tae-yong bakal hadir di Jakarta pekan depan. Kehadiran Shin Tae-yong dan staf pelatih dari Korea Selatan itu nantinya untuk mematangkan road map dan program Timnas Indonesia bersama PSSI.

Setelah itu, Shin Tae-yong cs juga bakal menyeleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Sebelum nantinya akan dibawa ke Korea Selatan untuk menggelar pemusatan latihan (TC).

Sumber : CNNIndonesia.com

- Advertisement -

Berita Terkini