Ketum PSSI: Indra Sjafri Mendukung Shin Tae-yong

Ketum PSSI: Indra Sjafri Mendukung Shin Tae-yong
Shin Tae-yong dan Indra Sjafri ketika TC Timnas Indonesia. (Net/Foto)

MUDANEWS.COM, Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan Indra Sjafri mendukung pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Iriawan yang dihubungi setelah melakukan komunikasi jarak jauh dengan Shin Tae-yong, Jumat (26/6) malam, menegaskan tidak ada masalah antara mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu dengan sosok asal Korea Selatan yang kini menangani skuad Merah Putih.

“Indra Sjafri itu bagian dari PSSI dan dia mendukung Shin Tae-yong,” ujar Iriawan dilansir dari Antara.

Indra dan Shin Tae-yong sempat berbalas komentar di media. Diawali komentar Shin Tae-yong yang menyoroti sikap salah satu staf pelatih yang tak bertegur sapa dengannya setelah selesai latihan di Thailand.

Tanpa menyebut nama, Shin Tae-yong menyebut pelatih tersebut meninggalkan posisinya dua bulan kemudian dan menjadi Direktur Teknik. Dengan mengutarakan jabatan, maka publik pun mengetahui sosok yang dimaksud adalah Indra Sjafri.

Indra pun lantas membantah tudingan Shin Tae-yong yang dimuat di media Korsel tersebut. Meski menyatakan mendukung Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia, Indra menyebut pelatih 51 tahun itu banyak berbohong.

Konflik antara Shin Tae-yong dan PSSI jelang persiapan Timnas Indonesia tampil di berbagai ajang kejuaraan kelompok umur memancing banyak spekulasi.

Untuk meredam gejolak, Iriawan pun mengadakan pertemuan virtual dengan Shin Tae-yong yang berada di Korsel.

“Inti pertemuan itu adalah kami menyadari ada komunikasi yang tersumbat karena Covid-19. Komunikasi menjadi tidak lancar. Namun, kami sudah menyepakati untuk melupakan polemik. Beliau ingin terus membangun sepak bola Indonesia khususnya tim nasional,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

“Saya tahu Shin Tae-yong pelatih profesional dan hebat. Kualitasnya sangat baik. Karena itu, kami sangat menunggu kedatangan Shin kembali ke tanah air,” sambungnya.

Sumber : CNNIndonesia.com