Staf Pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun Positif Corona

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Salah satu staf pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun, dilaporkan positif virus corona. Kabar ini diumumkan PSSI, Sabtu (4/4/2020).

Kepastian ini didapat setelah lima orang tim kepelatihan Timnas Indonesia menjalani pemeriksaan. Hasilnya, Shin Tae Yong, Kim Hae Woon, Kim Woo Jae, dan Lee Jaehong negatif. Hanya Gong yang positif.

“Kami mendoakan agar coach Gong Oh-kyun cepat pulih dan dapat beraktivitas secara normal lagi nantinya,” kata Ketua Umum PSSI, dikutip dari laman resmi federasi.

“Saya yakin ia kuat dan tetap dalam motivasi yang tinggi untuk melawan virus Corona. Kami juga telah memberitahukan hal ini kepada pihak Kedutaan besar Korea Selatan di Indonesia,” ujarnya menambahkan. Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, ikut memberikan keterangan soal kondisi Gong. Disebutnya ia dalam kondisi yang baik-baik saja.

Sesuai anjuran pemerintah, PSSI mewajibkan Gong untuk menjalani isolasi. Hal itu sudah dilakukan di salah satu rumah sakit di Jakarta.

“Coach Gong akan melakukan isolasi di sebuah rumah sakit di Jakarta, ia tidak mengalami gejala-gejala seperti demam, batuk, flu, atau kesulitan bernafas,” kata Syarif Alwi.

“Daya tahan tubuhnya kuat, dia hanya carrier atau pembawa virus di tubuhnya yang dikhawatirkan bisa menularkan pada seseorang yang memiliki imun tubuh lemah,” ucapnya.

Karena positif corona, Gong batal pulang ke Korea Selatan. Sementara empat pelatih lainnya sudah meninggalkan Indonesia ke Negeri Ginseng sejak Jumat (3/4/2020), malam.

Sumber : detik.com

- Advertisement -

Berita Terkini