Chelsea vs Liverpool: Skor 2-0

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, London – Chelsea sukses membungkam Liverpool dua gol tanpa balas dalam laga putaran kelima Piala FA 2019-20 yang digelar di Stamford Bridge, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Chelsea masing-masing dicetak oleh Willian pada babak pertama serta Ross Barkley di paruh kedua pertandingan.

Berkat hasil ini, Chelsea pun berhak melaju ke babak perempat final yang akan dimainkan akhir Maret mendatang.

Jalannya Pertandingan
Pertandingan sudah berlangsung terbuka sejak kick-off. Laga baru berjalan lima menit, Liverpool sempat mengancam lewat aksi Sadio Mane. Sayang upayanya masih bisa digagalkan oleh Kepa Arrizabalaga.

Chelsea pun tak mau kalah dengan meneror pertahanan Liverpool. Hasilnya, Willian membawa tuan rumah memimpin 1-0 pada menit ke-13 lewat sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal diamankan dengan sempurna oleh Adrian.

Liverpool pun tersengat dengan keadaan ini. Sayang peluang yang didapat Mane dan Curtis Jones, seluruhnya dimentahkan oleh penampilan apik Kepa.

Jelang turun minum, Chelsea mendapat pukulan telak dengan cederanya Mateo Kovacic. Ia pun terpaksa ditarik keluar dan digantikan Mason Mount. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, tempo permainan sedikit menurun dibanding babak pertama. Liverpool masih kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat tuan rumah.

Setelah peluang Mount masih digagalkan mistar gawang, Chelsea akhirnya sukses menggandakan keunggulan lewat aksi brilian Barkley pada menit ke-64.

Mendapat bola di tengah lapangan, Barkley memilih untuk melakukan akselerasi sendirian sebelum diakhiri dengan tembakan keras untuk membobol gawang Adrian.

Chelsea memperoleh sejumlah peluang untuk menambah keunggulan, baik lewat aksi Pedro Rodriguez maupun Olivier Giroud. Sayang tak ada yang berbuah gol.

Jurgen Klopp mencoba mengejar ketinggalan dengan memasukkan Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Namun upaya ini berakhir sia-sia. Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain
Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Marcos Alonso; Mateo Kovacic (Mason Mount 42′), Billy Gilmour, Ross Barkley; Willian (Jorginho 51′), Olivier Giroud (Reece James 90′), Pedro Rodriguez.

Liverpool: Adrian; Neco Williams, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Adam Lallana (Mohamed Salah 80′), Fabinho, Curtis Jones (James Milner 70′); Takumi Minamino, Sadio Mane, Divock Origi (Roberto Firmino 70′). Sumber: bola.net

- Advertisement -

Berita Terkini