Liverpool Kandas di Markas Atletico Madrid

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Madrid – Liverpool menerima kekalahan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Menghadapi Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB, Liverpool menyerah 0-1.

Baru empat menit laga berjalan, gawang kawalan Alisson sudah kebobolan. Berawal dari sepak pojok eksekusi Koke, bola selanjutnya disambar Saul Niguez yang tidak terkawal ketat.

Tertinggal satu gol membuat Liverpool menaikkan intensitas serangan. Namun rapatnya pertahanan Los Rojiblancos membuat Mohamed Salah dan kawan-kawan kesulitan menciptakan peluang.

Tim besutan Juergen Klopp itu sempat mencetak gol pada menit ke-26 lewat aksi Salah yang meneruskan umpan Roberto Firmino. Namun sayang, torehan teresebut dianulir lantaran Firmino sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Tak putus asa, sang juara bertahan terus mengurung pertahanan Atletico. Beberapa peluang hadir dari Andrew Robertson dan Sadio Mane. Tapi usaha mereka belum membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Klopp langsung mengubah strategi di paruh kedua laga. Juru taktik asal Jerman itu memainkan Divock Origi untuk menggantikan Mane.

Hasilnya, The Reds nyaris menyamakan kedudukan di menit 53. Bola yang disundul Salah melebar tipis dari gawang tuan rumah.

Di menit 79, Liverpool mendapat fakta buruk. Jordan Henderson mengalami cedera serius sehingga harus ditarik ke luar lapangan. Perannya kemudian digantikan oleh James Milner.

Di sisa waktu pertandingan, Liverpool terus menekan. Namun mereka tetap kalah sampai wasit meniupkan peluit akhir. Selanjutnya leg kedua akan digelar di Anfield Stadium pada 11 Maret 2020 mendatang. (mn/in)

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini