Manchester City, Dilarang Ikut serta Dalam Ajang Liga Champions

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Manchester City benar-benar sial di musim ini. Mereka kedapatan melanggar aturan Financial Fair Play hingga terpaksa merelakan jatah tiket Liga Champions ke klub Inggris lainnya.

Tentu saja, klub berjuluk the Citizens tersebut masih bisa mengajukan banding agar hukuman itu dihapuskan. Tapi untuk saat ini, mereka dipastikan tidak akan berpartisipasi di ajang Liga Champions kendati finis di empat besar.

UEFA menjatuhkan hukuman kepada Manchester City karena melakukan pelanggaran serius terhadap aturan Financial Fair Play. Mereka dilarang ikut serta dalam ajang Liga Champions selama dua musim ke depan.

Tidak hanya itu, Manchester City juga dikenakan denda sebesar 30 juta euro. Dan kesialan tim besutan Josep Guardiola tak sampai di situ saja, sebab hukuman dari Premier League juga sedang menantinya.

Terancam Sanksi dari Premier League
Menurut Independent, Manchester City bisa mendapatkan hukuman dari Premier League menyusul kejadian ini. The Citizens terancam terkena hukuman pengurangan poin di ajang Premier League.

Namun itu hanya akan berlaku kalau pengajuan banding Manchester City ditolak Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Jika diterima dan hukuman dicabut, maka sanksi dari Premier League pun tidak akan menghampirinya.

Hukuman itu sendiri sudah hampir tak memiliki pengaruh pada kans Manchester City meraih trofi Premier League. Seperti yang diketahui, mereka sedang tertinggal 22 poin atas pemuncak klasemen, Liverpool.

Sampai sekarang, belum diketahui secara pasti berapa poin yang akan dipangkas dari the Citizens. Tetapi, sudah hampir pasti kalau mereka bakalan mendapatkan sanksi kalau bandingnya ditolak.

Pintu Liga Champions Tertutup Rapat
Dengan hukuman yang dijatuhkan UEFA, maka pintu bagi Manchester City untuk ikut dalam ajang Liga Champions benar-benar ditutup. Bahkan meskipun mereka menjadi juara pada musim ini.

Seperti yang diketahui, UEFA menyatakan bahwa siapapun yang jadi juara Liga Champions berhak mengikuti ajang itu lagi pada tahun berikutnya. Tanpa harus memedulikan posisi klub tersebut di kompetisi domestik.

Sanksi dari UEFA ini tidak hanya berlaku di ajang Liga Champions. Mereka juga tidak diperbolehkan mengikuti kompetisi Piala Dunia Antarklub 2020 dan Piala Super UEFA andai berhasil memenangkan Liga Champions musim ini. Sumber: bola.net

- Advertisement -

Berita Terkini