Hull City vs Chelsea: 1-2

Hull City vs Chelsea
Hull City vs Chelsea

MUDANEWS.COM – Klub Premier League, Chelsea, berhasil mengamankan satu tiket ke babak kelima FA Cup musim ini. Tiket itu mereka dapatkan setelah mengalahkan Hull City dengan skor 2-1.

Chelsea berhasil unggul berkat gol Michy Batshuayi di awal babak pertama sebelum Fikayo Tomori menggandakan kedudukan di babak kedua. Tuan rumah berhasil memperkecil kedudukan berkat gol Kamil Grosicki di babak kedua.

Berstatus sebagai tim tamu tidak membuat Chelsea tampil keder. Tim asal London Barat itu langsung tancap gas sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan.

Alhasil baru enam menit laga berjalan, Chelsea sudah membuka keunggulan mereka. Adalah Michy Batshuayi yang menyarangkan bola ke gawang Hull memanfaatkan bola muntah di depan gawang The Tigers. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Gol Batshuayi itu membuat Chelsea kian bersemangat untuk mencetak gol. Di menit 16 giliran Ross Barkley memaksa Long untuk melakukan penyelamatan untuk menghentikan sepakan kerasnya.

Mason Mount juga nyaris mencetak gol di menit ke-33 di mana Long lagi-lagi mematahkan tembakan kerasnya. Hull yang mengandalkan serangan balik juga punya satu peluang berbahaya dari Bowen, namun tembakan volinya berhasil ditangkap oleh Caballero.

Asik menyerang, gawang Hull kembali bobol di menit 64. Berawal dari skema tendangan bebas, Ross Barkley mengarahkan bola ke depan gawang Hull City yang disambut tandukan Fikayo Tomori dan menghasilkan gol. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Hull berhasil memperkecil kedudukan di menit ke 78. Berawal dari skema tendangan bebas Kamil Grosicki, bola mengenai Mateo Kovacic dan berubah arah masuk ke gawang Chelsea sehingga Caballero yang sudah mati langkah tidak bisa menepis bola itu. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Chelsea. Sumber: bola.net