FSSB Asahan U17, SKM 24 Foppsela Kalahkan Melati Putra Asahan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Kisaran – SKM 24 Foppsela berhasil mengalahkan SSB Melati Putra Asahan 2-0 pada pembukaan Piala Forum Sekolah Sepakbola Asahan Usia 17 Tahun.

Gol kemenangan SKM Foppsela dicetak oleh Defri Wahyu Alpindo dimenit 13 dan Wahyu Syahputra dimenit 19.

Bermain di lapangan Sei Renggas Kisaran, dan disaksikan penonton yang memadati pembukaan turnamen tidak menyurutkan mental anak asuh Dedi Suriono, SKM Foppsela langsung mengambil kendali serangan yang dimotori trio gelandang Evan edward, Wahyu, dan Heri Siswanto selaku Kapten.

Permainan one-two pass menghiasi pertandingan diawal laga, hasilnya menit 13 Defri Alpindo berhasil melesakkan tendangan setengah Voli hasil kerjasama Ciamik gelandang dan cut back Ardiansyah kepada Defri Alpindo, 1-0 SKM Foppsela memimpin.

Tak berangsur lama, giliran Wahyu Syahputra yang mencetak gol, kali ini dari skema yang hampir sama, permainan one two pass lini tengah serta passing back pass striker di akhir tendangan jarak jauh oleh wahyu berhasil memperlebar keunggulan SKM Foppsela.

Memasuki babak kedua, SKM Foppsela tetap mengambil kendali permainan, namun tercatat 3 kali peluang Foppsela digagalkan tiang gawang, hingga wasit meniup peluit panjang pertandingan, skor 2-0 untuk kemenangan SKM 24 Foppsela.

FSSB Asahan U17, SKM 24 Foppsela Kalahkan Melati Putra Asahan
Starting XI Skm 24 Foppsela

Usai laga, pelatih SKM 24 Foppsela Dedi Suriono mengaku bersyukur atas hasil ini, namun tetap akan ada evaluasi untuk tim kedepan.

“Alhamdulillah atas hasil hari ini, meski menang masih banyak catatan buat kami staff kepelatihan, mudah mudahan kami bisa memperbaiki kekurangan yang ada, dan bermain lebih baik pada pertandingan selanjutnya, masih ada waktu hingga minggu depan, jadi bisa di evaluasi, masalah stamina dan kerjasama tim,” jelasnya, Minggu (19/1/2020).

Direktur tekhnik SKM Foppsela, Sukimin mengungkapkan bahwa kompetisi seperti ini jarang ada di Labura, sehingga dirinya merasa terpanggil untuk membantu anak labura mendapat jam terbang.

“Di Labura jarang ada kompetisi usia seperti ini, jadi ini saatnya mereka mendapat jam terbang bermain dilevel usia mereka, meski harus bermain di beda kabupaten kota, semoga anak anak dapat pelajaran berharga dari event ini,” jelasnya.

Sementara itu, ketua Foppsela (Forum Pelatih dan Pegiat Sepakbola Labuhanbatu Utara), Rezky Nasution SH mengungkapkan cukup puas dengan hasil pertandingan hari ini, dan berharap dipertandingan yang akan datang lebih baik lagi.

“Kemenangan sore hari ini juga tidak terlepas dari kematangan dan pengalaman para pelatih, official serta pengurus Foppsela dan SKM Football Academy untuk mempersiapkan tim yang terdiri dari putra terbaik labura, kedepannya semoga perkembangan dan gairah sepakbola Labura semakin baik,” tutupnya.

Penulis : Mdk

- Advertisement -

Berita Terkini