PSSI Resmi Tunjuk Shin Tae-yong Jadi Juru Taktik Timnas Indonesia, Kontraknya 4 Tahun

PSSI Resmi Tunjuk Shin Tae-yong Jadi Juru Taktik Timnas Indonesia, Kontraknya 4 Tahun
Net/Foto

MUDANEWS.COM, Bogor – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunjuk dan mengontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia selama 4 tahun. Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam konferensi pers di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/2019).

“Jumat (27/12/2019), Shin Tae-yong sudah menyampaikan kepada PSSI secara mendetail terkait hal teknis sebagai pelatih timnas Indonesia,” kata Iriawan.

“Shin Tae-yong akan menjalani kontrak sebagai pelatih timnas Indonesia selama empat tahun,” katanya.

Sebelumnya, PSSI dikabarkan mengontrak Shin Tae-yong untuk jangka waktu 2 tahun. Akan tetapi, pemaparan program yang dilakukan oleh Shin Tae-yong berhasil membuat PSSI terkesan. Pasalnya, Iriawan mengatakan, Shin Tae-yong memasukkan data-data spesifik tentang pemain-pemain Indonesia dalam pemaparan programnya.

Mochamad Iriawan menjelaskan salah satu data spesifik yang dipaparkan Shin adalah pemain-pemain Indonesia yang memiliki counter attack yang baik. Data tersebut yang kemudian berhasil membuat PSSI berani memberikan kontrak selama 4 tahun untuk Shin sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Ketum PSSI menambahkan ada rekomendasi dari staf pelatih dan Departemen Teknik PSSI terkait keputusan kontrak empat tahun untuk Shin oleh PSSI dan Komite Eksekutif.

“Shin dipilih oleh Exco (Komite Eksekutif) dengan berbagai pertimbangan dari Departemen Teknik dan rekomendasi dari staf pelatih,” kata Mochamad Iriawan.

Sumber : kompas.com