Piala Gubsu 2019, Labura Kalahkan Deli Serdang

Piala Gubsu 2019, Labura Kalahkan Deli Serdang

MUDANEWS.COM, Medan – Tim Sepakbola Disporapar Labura berhasil mengalahkan Kabupaten Deliserdang 5-1 dalam lanjutan Piala Gubsu 2019, Rabu (18/12/2019).

Lima Gol Labura masing masing dicetak Defri Wahyu Alpindo, brace Rido Alfiansyah Siregar dan Arief Maulana Daulay.

Bermain di Lapangan PPLP Sumut, Labura menekan Deliserdang dari menit awal pertandingan, Evan Edward Siagian menjadi kreator serangan labura dari lini tengah yang mengandalkan permainan pasing kaki ke kaki yang berduet dengan Heri Siswanto dan Ikhwa M Ginting, namun sayang lapangan yang becek dan berlumpur beberapa kali menghambat laju alur bola.

Peluang pertama Labura hadir lewat striker Defri Wahyu Alpindo, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti membahayakan gawang Deliserdang, beruntung Fahmi Irfanda masih sigap menjaga area gawangnya.

Tak berhenti di situ, beberapa kali pergerakan berbahaya Rido Siregar dan Dimas Sri atmaja dari sektor sayap acap kali menyulitkan bek Deliserdang yang dikomandoi Fahru Rozi, namun lagi lagi beberapa peluang Labura gagal dikonversikan menjadi Gol hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Deliserdang berhasil mencuri gol cepat 1 menit setelah peluit kick off babak kedua dibunyikan, muhammad Rifki akbar berhasil mengecoh pertahanan Labura dan menceploskan bola ke gawang yang dikawal Hafiz Andrian.

Tertinggal 1 Gol, anak anak Labura mulai gencar menyerang, 2 menit berselang, Ridho Alfiansyah Siregar berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangannya dari kotak penalti.

Guna meningkatkan serangan, Labura memasukkan Arief Maulana Daulay menggantikan Ikhwa M Ginting, hasilnya pada menit 72 solo run Arief berhasil membuat Labura Unggul 2-1 atas Deliserdang. 3 menit berselang giliran Defri Wahyu Alpindo yang mencatatkan namanya di papan skor, sepakan kerasnya dikotak penalti berhasil merobek gawang Deliserdang yang dikawal Fahmi Irfanda.

Unggul 3-1 Labura terus gencar menyerang, Arief Maulana Daulay kembali mencatatkan namanya dan memperlebar keunggulan Labura di menit 77 menjadi 4-1. Pesta gol Labura ditutup oleh Rido Alfiansyah Siregar di menit 80 melalui aksi Solo Run dari sisi kanan dan diakhiri sepakan keras.

Usai pertandingan, Pelatih Labura Benny Siswanto mengungkapkan rasa syukurnya dan memastikan diri melaju ke babak 8 besar Piala Gubsu 2019.

“Alhamdulillah atas hasil hari ini, applause untuk anak anak yang berhasil memenangkan pertandingan yang cukup menguras stamina ini, Lapangan yang berlumpur menyulitkan dan membuat alur bola tidak lancar dan berhenti henti, tapi itu tidak bisa kita jadikan alasan, karena Deliserdang juga memainkan lapangan yang sama dengan kita,” jelasnya.

Dengan hasil ini, Labura berada diperingkat dua klasemen sementara grup D dengan 6 poin hasil dari dua pertandingan. Labura hanya kalah selisih Gol dari Binjai yang mencetak 6 Gol tanpa kebobolan, sementara Labura mencetak 7 Gol dan 2 Kebobolan.

Nantinya Labura akan berhadapan dengan Binjai pada kamis (19/12/2019) di lapangan PPLP Sumut pukul 14.00 WIB untuk memperebutkan Juara Grup. Sementara babak 8 besar akan dilanjutkan pada hari Sabtu (20/12/2019).

Penulis : Maherdika