BKPH Banjar Selatan, Gowes Tempuh Jarak 20 KM

Kawasan Hutan Gunung Sangkur
BKPH Banjar Selatan di Kawasan Hutan Gunung Sangkur

MUDANEWS.COM, Banjar – Dalam seminggu sekali setiap hari Jumat pagi, keluarga besar BKPH Banjar Selatan, rutin mengadakan kegiatan Olah Raga bersama.

Namun dalam giat Olah Raga, pada Jum’at (13/12/2019) kemarin, keluarga besar BKPH Banjar Selatan, mengadakan kegiatan Goes Bersama, mengelilingi Kawasan Hutan Gunung Sangkur.

Asper BKPH Banjar Selatan, Amar Sukmana, mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan Goes Bareng, bersama seluruh pegawai Perhutani, tersebut yaitu yang pertama untuk menjaga tubuh tetap sehat, dimana bila tubuh kita sehat, maka jiwa kita juga akan menjadi sehat, agar ada suasana baru dalam berolah raga, selain itu bertujuan untuk mempererat kebersamaan antar sesama pegawai Perhutani, sekaligus melakukan kegiatan patroli rutin, disekitar kawasan Hutan Gunung Sangkur, jelang musim penghujan, dikhawatirkan ada daerah disekitar Lahan Perhutani, yang rawan akan bencana longsor.

Lanjut Amar, rencananya kegiatan ini kedepannya akan rutin dilaksanakan, oleh keluarga besar BKPH Banjar Selatan. Selain untuk menumbuhkan minat olahraga, dan menjalin hubungan harmonis, sehingga terbangun hubungan internal yang solid antar pegawai Perhutani.

BKPH Banjar Selatan, Gowes Tempuh Jarak 20 KM
BKPH Banjar Selatan

“Soliditas internal mempunyai peranan penting dalam proses reformasi menuju perbaikan kinerja, namun biasanya terhalang oleh komunikasi karena para pegawai merasa ada jarak dengan pimpinannya,” ujarnya.

Rute Gowes menempuh jarak kurang lebih sekitar 20 km, dimulai Start dari Kantor BKPH Banjar Selatan, menuju Dobo, Polsek Langensari, Pamuruyan, Kawasan Hutan Gunung Sangkur, dan Finish di Kantor BKPH Banjar Selatan.

“Untuk rute memang lumayan jauh, sekalian refresing liat pemandangan, dan aktivitas warga masyarakat disekitar Hutan Gunung Sangkur disaat pagi hari, bisa juga dikatakan kegiatan patroli yang menyehatkan dengan menggunakan sepeda,” pungkasnya. Berita Banjar, BQ