Bandung Karate Club, Gasame untuk Kemandirian dan Tanggungjawab
BKC Cabang Kota Banjar

MUDANEWS.COM, Banjar – Bandung Karate Club (BKC) Cabang Kota Banjar, Jawa Barat, kembali menggelar kegiatan Gasame yang ke-6 untuk Tahun 2019 ini.

Gasame, yang diselenggarakan sejak Tanggal 16 sampai 17 November 2019, bertempat di Halaman SMK Negeri 1 Banjar ini, berlangsung meriah, dan diikuti oleh 25 Dojo, dari 30 Dojo, yang ada diwilayah Kota Banjar. Dan untuk peserta yang hadir di acara Gasame ke-6 ini, ada sekitar 228 orang.

Gasame ini merupakan program Tahunan BKC Cabang Banjar.
Dan merupakan pengukuhan bagi anggota yang mengikuti ujian sabuk Tingkatan Kyu, pada periode ke – 2 Tahun 2019, dengan Jumlah 206 orang peserta ujian.

Ada beberapa tujuan diselenggarakannya Gasame ini. Seperti yang disampaikan Agung Siswanto, selaku Ketua Panitia Gasame BKC Cabang Kota Banjar.

“Tujuan dari Gasame sendiri adalah bentuk miniatur Gashuku Nasional, yaitu salah satu program pengurus BKC yang diikuti oleh seluruh Cabang yang di Indonesia, dengan jumlah peserta tidak kurang dari 1000 orang. Selain itu untuk memupuk tali silaturahmi antara pengurus, anggota dan orangtua dari BKC Cabang Banjar. Dan yang utama menjadi sarana untuk mendidik mental, fisik, kemandirian dan tanggungjawab,” ujar Agung.

Selain merupakan agenda rutin dari BKC Cabang Banjar, Gasame sendiri dimaksudkan untuk persiapan mengikuti kenaikan tingkat di Bandung, yaitu Gashuku Nasional, dan merupakan evaluasi juga buat peserta, apakah nanti layak mengikuti Gashuku atau tidak, demikian dijelaskan, Anri Suryaman Ketua Harian BKC Cabang Banjar.

Selain itu Anri, berharap semoga di Gasame, Tahun selanjutnya bisa lebih ditingkatkan kualitasnya. Berita Banjaar, BQ