Piala Dunia U-20, Maulana: Sukses Sebagai Tuan Rumah dan Menorehkan Prestasi
Maulana Maududi

MUDANEWS.COM, Medan – Indonesia resmi ditunjuk FIFA jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Keputusan ini disambut gegap gempita di linimasa Twitter.

Pengumuman ini langsung disambut gegap gempita netizen di Twitter. U-20 langsung melesat di Twitter dengan 23 ribu tweet.

Kemudian Piala Dunia juga trending dengan 13.400 tweet. Para netizen menyambutnya antusias. Mereka berharap ini menjadi momen memajukan sepakbola Indonesia, momen mengukir prestasi dan bersatunya anak bangsa.

Keputusan ini dikeluarkan FIFA dalam Council Meeting di Shanghai, Kamis (24/10/2019) siang waktu setempat. PSSI langsung memasang pengumuman ini di Twitter.

Sementara, Maulana Maududi, salah seorang Pengamat Olah Raga dan kini fokus mempersiapkan diri menjadi Walikota Medan Periode 2020-2024, kepada awak mudanews.com menyampaikan rasa syukur atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia 2021.

“Ini sebuah anugerah dan harus menjadi momentum meningkatkan mutu dan kualitas persepakbolaan di negara kita ini. Karena sesungguhnya banyak bibit-bibit potensial yang memiliki talenta luar biasa, harus terus dibina lebih profesional lagi,” ujar Maulana Maududi.

Maulana Maududi pun mengingatkan khususnya pembinaan pemain U 18 dan U 16, yang kini menjadi aset kekuatan utama untuk tambil di Piala Dunia U20 mendatang, harus lebih fokus dan dimatangkan, sehingga kolaborasi kekuatan team asuhan Fachri Husaini dan Bima Sakti itu, mampu menorehkan sejarah terbaik di ajang Piala Dunia itu nanti.

“Sukses sebagai tuan rumah dan sukses melahirkan preatasi terbaik, itulah yang menjadi harapan kita bersama,” tandas Maulana Maududi. Berita Medan – red