BIPMA FC, Kandas Dana Mewakili Sumut Tingkat Nasional
BIPMA FC

MUDANEWS.COM, Tanjung Balai – Squad BIPMA FC U13 berhasil mendapatkan tiket AAFI ke Tingkat Nasional pada bulan November 2019 di Jakarta. Keberhasilan memenangkan Liga AAFI U13 dan menjadi peringkat II (Runner UP) Sumut, dan berhak mewakili Sumut untuk tingkat nasional, kemenangan tersebut berkat kerja keras tim yang bernama BIPMA FC, dibawah Pimpinan pelatih Thalib Husien berikut para pemainnya Fauzi, Syapii (Kapten), Sholeh, Rey, Fadly, Ajid, Rahmad, Fasha, Zulham, Rizky, tapi akhirnya kandas dengan keterbatasan dana. BIPMA FC tidak berangkat ke Jakarta.

Club BIPMA FC adalah salah satu club Futsal yang ada di Kota Tanjungbalai. Club futsal yang berdiri sejak Juni 2018 ini fokus pada pembinaan pemain muda yang ada di kota Tanjungbalai, yang didirikan oleh mahasiswa dan pemuda pengangguran.

Menurut Capten BIPMA FC, ada hal-hal sangat penting untuk diluruskan, terutama terkait pernyataan beberapa pihak yang mengatakan BIPMA FC semua sudah dibantu sama Walikota. “Iya kami dibantu waktu di Medan,” ujarnya, Selasa (22/10/2020).

“Kami atlit muda ingin bisa mengharumkan nama daerahnya di tingkat Nasional dan membahagiakan orang tua, olahraga tanpa sponsor atau pembiayaan yang jelas sama aja bohong alias jalan di tempat,” pungkas Syapii.

Tidak ada bantuan dari KONI, ASKOT Dan AFKOT Kota Tanjungbalai dan lain-lain. Dan tujuan futsal ini untuk mencintai olahraga dan menjauhi narkoba.

“Dimana kita ketahui Tanjungbalai pintu masuknya narkoba,” pungkasnya RHL yang sering di sapa Rafi. Berita Tanjung Balai, Fahriza