Indonesia Pesta Gol ke Gawang Brunei

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Paju – Timnas Indonesia mencetak kemenangan 5-0 atas Brunei Darussalam dalam laga perdana kualifikasi Piala Asia U-19 yang berlangsung di Stadion Paju, Korea Selatan, Selasa (31/10).

Muhammad Iqbal dan kawan-kawan tidak mengalami kesulitan menguasai jalannya pertandingan, namun pertahanan rapat Brunei membuat skuat Garuda Nusantara tidak leluasa membuat peluang dan membukukan keunggulan.

Gol pembuka di laga ini dilesakkan Rafli Mursalim yang memanfaatkan umpan silang Firza Andika pada menit ke-13.

Setelah berulang kali berupaya membongkar pertahanan ‘parkir bus’ Brunei, Timnas Indonesia U-19 akhirnya menggandakan keunggulan satu menit jelang laga babak pertama bubar.

Tendangan sudut Egy Maulana yang disundul Asnawi Mangkualam kemudian dilesakkan pemain Brunei Hariz Herman ke gawangnya sendiri.

Keunggulan 2-0 pada babak pertama berhasil ditambah ketika pertandingan memasuki paruh kedua.

Pertandingan memasuki menit ke-50, skor kembali berubah. Umpan Rafli diselesaikan oleh Iqbal dengan tendangan cungkil yang mengubah skor menjadi 3-0.

Lima menit berselang giliran Egy Maulana Vikri yang membobol gawang Brunei. Aksi individu Egy mengecoh pemain belakang Brunei yang mengepungnya dan membuat kiper mati langkah dengan tendangan menyusur tanah yang mengarah ke sisi kiri gawang.

Saddil Ramdhani yang masuk di awal babak kedua menambah keunggulan Timnas Indonesia U-19. Tendangan kencang dari luar kotak penalti membuat bola bersarang di sisi kiri gawang Brunei.

Skor 5-0 membuat Indonesia memuncaki klasemen Grup F, mengungguli Malaysia yang sebelumnya meraih kemenangan 3-1 atas Timor Leste.

- Advertisement -

Berita Terkini