Kontingen Korpri Sumut Ikuti Pornas ke XVI, Ini Harapan Plt Sekdaprovsu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sekdaprovsu Ibnu S Hutomo melepas 23 kontingen untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional Korpri (Pornas Korpri) XVI tahun di daerah Istimewa Yogyakarta, di lantai 8 kantor Gubernur Jalan Diponegoro Medan, Senin (30/10).

Hadir pada acara tersebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provsu Kaiman Turnip, Ketua Dewan Pengurus Korpri Provsu, para manager, pelatih dan official serta para atlet yang merupakan Aparatur Sipil Negara dan juga anggota Korpri.

Sebagai Sekdaprovsu, Ibnu mengaku bangga mengirim kontingen korpri Provsu dalam turnamen Pornas ke XIV Korpri tahun 2017 di Yogyakarta, selain memberi ucapan selamat juga memberi penghargan serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlit yang terpilih mewakili Korpri Provsu.

“Saudara-saudara semua terpilih mewakili Korpri dalam ajang olahraga nasional, para atlet meski dan harus memahami dengan baik bahwa kalian adalah
terbaik yang sudah terpilih melalui seleksi, saya harap semuanya telah mempersiapkan diri dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan Pornas Korpri yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan mencari bibit olahragawan berbakat diantara ASN serta untuk menjalin rasa solidaritas dan kebersamaan. Ibnu menggharapkan kontingen asal Sumut bisa menjaga nama baik Sumatera Utara selama mengikuti Pornas Korpri.

Selain itu Sekdaprovsu juga berharap kepada UPT Korpri BKD Provsu dan Dewan Pengurus Korpri Provsu untuk terus berupaya membuat program yang berlanjutan dengan mencari bibit olahragawan di Provinsi Sumut, sehingga dapat meningkatkan pprestasi Sumut di tingkat nasional.

“Pembinaan olahraga di Provinsi merupakan tugas kita semua termasuk didalamnya Korps Pegawai Republik Indonesia, untuk tu saya harapkan dapat membangkitkan semangat berolahraga di Provsu untuk itu saya harapkan kita dapat membangkitkan semangat berolahraga,” katanya

Sementara, Kepala BKD Provsu Kaiman Turnip mengatakan, berdasarkan keputusan pengurus pusat Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia Nomor KEP.29/BAPOR/KORPRI/IX/2017 tanggal 29 September 2017. Atas dasar SK tersebut Korpri Sumut mengutus kontigen pada Pornas yang diadakan 1 hingga 8 November 2017.

Pornas tersebut juga bertujuan untuk membentuk watak dan kebiasaan positif bagi setiap diri pegawai kegiatan olah raga yaitu dapat meningkatkan kebugaran dan kesehatan, kualitas hidup, sportivitas juga disiplin kerja serta menanamkan nilai moral yang baik dan akhlak yang mulia.

Selain itu penelusuran bibit olahragawan berbakat yang berpotensi menciptakan prestasi olahraga diantara pegawai, dan cabang olahraga yang diikuti kontigen korpri Provsu sebanyak 3 cabang dari 7 cabang yang dipertandingkan yaitu catur,tenis meja dan tenis lapangan. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini