Andrea Dovizioso Juarai MotoGP Malaysia, Jaga Peluang Juara Dunia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sepang – Andrea Dovizioso menunjukkan kegigihannya bersaing dengan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017. Dovi sukses memenangkan MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang, Minggu (29/10) demi memangkas jarak poin dengan Marquez.

Dovizioso memang harus memenangkan balapan MotoGP Malaysia, demi tetap membuka peluang juara. Pasalnya, ia sempat tertinggal 33 poin dari Marquez di puncak klasemen.

Meski startnya kurang bagus, Dovi perlahan mampu merangsek ke posisi kedua. Ia bersaing dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo untuk memperebutkan podium satu.

Di sisi lain, Marquez terlihat ‘bermain aman’. Pembalap Repsol Honda ini tampak tak tergesa-gesa untuk menyalip Johann Zarco yang berada di posisi ketiga.

Balapan terpusat menjadi persaingan dua pembalap Ducati: Lorenzo dan Dovizioso. Hingga lima lap tersisa, Lorenzo masih memimpin balapan, diikuti Dovizioso di posisi kedua.

Dovizioso akhirnya menyodok ke posisi pertama setelah Lorenzo membuat kesalahan. Lorenzo gagal menikung dengan sempurna, sehingga motor yang ia tunggangi melebar. Kesalahan itu tak disia-siakan Dovizioso.

Pembalap asal Italia ini terus melaju di posisi pertama hingga balapan usai. Dengan kemenangan ini, Dovizioso memangkas jarak dengan Marquez menjadi tinggal 21 poin.

Dovizioso saat ini mengoleksi 261 poin, sementara Marquez 282 poin. Podium kedua menjadi milik Lorenzo, disusul Johann Zarco di podium ketiga dari tim Monster Yamaha.

Balapan MotoGP 2017 tinggal menyisakan seri Valencia dua pekan lagi. Di sanalah, Dovizioso dan Marquez akan saling sikut demi gelar juara dunia.

Hasil sepuluh besar MotoGP Malaysia:
1. Andrea Dovizioso Ducati 44 menit 51,497 detik
2. Jorge Lorenzo Ducati 0.743 detik
3. Johann Zarco Tech3 9.738 detik
4. Marc Marquez Honda 17.763 detik
5. Dani Pedrosa Honda 29.144 detik
6. Danilo Petrucci Pramac 30.380 detik
7. Valentino Rossi Yamaha 30.769 detik
8. Jack Miller Marc VdS 35.238 detik
9. Maverick Vinales Yamaha 38.053 detik
10. Pol Espargaro KTM 39.847 detik

- Advertisement -

Berita Terkini