Inggris Akhiri Kualifikasi Piala Dunia Tanpa Terkalahkan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Vilinus – Timnas Inggris berhasil mengakhiri kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan status tanpa terkalahkan. Mereka pun layak disebut sebagai salah satu tim favorit di Rusia tahun depan.

Kemenangan 1-0 atas Lithuania membuat ‘Three Lions’ mencatat rekor delapan kali menang dan dua kali seri dari 10 laga yang mereka jalani di babak kualifikasi. Hasil itu membuat mereka tak tergoyahkan di puncak klasemen.

Gol tunggal Inggris di laga ini bermula pada menit ke-26 saat Dele Alli dilanggar oleh Ovidijus Verbickas di kotak terlarang. Harry Kane pun maju mengambil tendangan penalti tersebut. Meski tendangan Kane ke arah kanan berhasil dibaca oleh kiper Lithuania, Ernestas Setkus, namun laju bola yang kencang dan arahnya yang ke pojok gawang membuat bola sukses masuk ke dalam gawang.

Tambahan tiga angka membuat Inggris jadi pemuncak klasemen grup F dengan nilai 26 poin. Hal yang mengejutkan terjadi di grup F saat Slovakia mampu merebut posisi kedua lewat kemenangan di laga terakhir.

Slovakia secara meyakinkan menekuk Malta dengan skor 3-0. Sepasang gol dari Adam Nemec di menit ke-33 dan 62 plus gol Ondrej Duda di menit ke-69 menamatkan perlawanan Malta.

Keberhasilan Slovakia duduk di posisi kedua tak lepas dari hasil seri yang dialami oleh Skotlandia. Skotlandia hanya mampu bermain imbang 2-2 lawan Slovenia sehingga mereka harus merelakan posisi kedua karena kalah selisih gol dari Slovakia.

Slovakia sendiri kini menunggu perhitungan delapan runner up grup terbaik untuk tampil di babak play-off memperebutkan empat tiket tersisa.

 

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini