Tuntaskan Dendam, Timnas Indonesia U-19 Gasak Thailand

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Bekasi – Timnas Indonesia U-19 sukses menuntaskan dendam kepada Thailand pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu malam (8/10). Egy Maulana dan kawan-kawan menang tiga gol tanpa balas.

Sebelumnya, Thailand menjadi mimpi buruk bagi timnas U-19 pada ajang Piala AFF U-18 2017. Kala itu, mimpi timnas U-19 untuk merebut gelar juara kandas di semifinal. Setelah bermain 0-0 di waktu normal, timnas U-19 menyerah pada babak adu penalti.

Kali ini, skuat Timnas U-19 membalasnya dengan cara meyakinkan. Tim besutan Indra Sjafri itu menang 3-0 berkat gol Witan Sulaeman di menit ke-44, Syahrian Abimanyu ke-80, dan Saddil Ramdani ke-89.

“Terima kasih suporter Indonesia. Saya tak menyangka suporter bisa hadir sebanyak itu ke stadion. Masih ada juga suporter dan penonton yang tak mendapatkan tiket. Dukungan ini juga menjadi modal moral bagi kami,” kata Indra usai laga.

Pada laga itu, stadion yang berkapasitas 32.000 penonton tersebut memang nyaris terisi penuh. Dalam pengumuman, jumlah suporter yang hadir mencapai 19.680. Tentu saja hal itu terbilang istimewa mengingat duel antara timnas U-19 dan Thailand hanya bertajuk uji coba.

Bagi timnas U-19, ini adalah kemenangan kedua yang mereka raih dalam sepekan. Sebelumnya, mereka juga menghajar Kamboja 2-0 berkat gol Muhammad Rafli dan Egy Maulana. Dua kemenangan itu menjadi modal bagus sebelum timnas U-19 melakoni kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

“Kecintaan masyarakat Indonesia kepada timnas U-19 semakin meningkat. Itu penting karena dalam satu tahun ke depan kami akan bekerja. Dan kami akan memperbaiki kualitas tim ini,” ujar Indra Sjafri.

Sekadar catatan, timnas U-19 tergabung di Grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei. Hasil di laga itu memang tak menentukan langkah ke putaran final. Pasalnya, timnas U-19 sudah dipastikan tampil di putaran final karena menjadi tuan rumah.

 

- Advertisement -

Berita Terkini