Cristiano Ronaldo Jaga Asa Portugal ke Piala Dunia 2018

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Andorra La Vella – Portugal membutuhkan peran Cristiano Ronaldo untuk bisa menaklukkan tuan rumah Andorra, Minggu (8/10) dini hari WIB. Skuat asuhan Fernando Santos itu pun membawa pulang tiga poin dari tuan rumah setelah menang 2-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia grup B.

Bermain di La Vella, Santos membangku cadangkan Ronaldo pada babak pertama. Meski begitu, Portugal mampu menguasai jalannya laga dan menciptakan banyak peluang.

Tapi hingga 45 menit awal berlalu tak ada satu pun bola bersarang ke gawang Andorra yang dikawal Josep Gomes, yang tampil cukup baik di bawah mistar gawang. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Santos akhirnya memasukkan Ronaldo untuk menggantikan Gelson Martins. Tapi butuh setidaknya 18 menit untuk pemain berjuluk CR7 ini membobol gawang Gomes.

Tepatnya ketika memasuki menit ke-63, di mana Ronaldo mampu memanfaatkan bola liar untuk mencetak gol. Skor 1-0 untuk Portugal, bintang Real Madrid itu memecah kebuntuan.

Kehadiran Ronaldo beserta golnya menambah kepercayaan diri rekan setimnya. Termasuk Andre Silva yang pada babak pertama dibuat frustrasi lantaran sulitnya membobol gawang tuan rumah.

Alhasil pada menit ke-86, striker AC Milan itu akhirnya bisa menyumbangkan gol untuk Portugal. Sekaligus membukukan kemenangan tim tamu dengan skor 2-0.

Kemenangan ini sangat penting bagi Portugal, karena menghidupkan langkah mereka untuk mendapatkan tiket otomatis ke putaran final Piala Dunia. Ronaldo cs yang kini berada di posisi kedua, tengah bersaing dengan Swiss si pemegang pimpinan klasemen.

Keduanya hanya berjarak tiga poin, karena pada saat yang sama Swiss juga mampu menang 5-2 atas Hungaria. Penentuan siapa yang akan lolos otomatis ditentukan pada Selasa 10 Oktober mendatang, saat Portugal menjamu Swiss di Stadion Da Luz, Lisbon.

Hasil Lengkap:
Afrika Selatan 3-1 Burkina Faso
Uganda 0-0 Ghana
Nigeria 1-0 Zambia
Kamerun 2-0 Aljazair
Guinea 1-4 Tunisia
Libya 1-2 RD Kongo
Tanjung Verde 0-2 Senegal
Maroko 3-0 Gabon
Swedia 0-0 Luksemburg
Kepulauan Faroe 0-0 Latvia
Bosnia 3-4 Belgia
Gilraltar 0-6 Estonia
Belarusia 1-3 Belanda
Bulgaria 0-1 Prancis
Andorra 0-2 Portugal
Swiss 5-2 Hongaria
Siprus 1-2 Yunani

 

- Advertisement -

Berita Terkini