Liga Europa: Sempat Tertinggal, Arsenal Hajar Koln

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, London – Arsenal membukukan kemenangan saat menjamu Koeln pada laga perdana penyisihan grup H Liga Europa 2017-2018, Jumat (15/9) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Stadion Emirates itu, The Gunners mengalahkan tim tamu dengan skor 3-1.

Arsenal turun dengan mengenakan formasi 3-4-2-1 pada laga tersebut. Olivier Giroud dipercaya sebagai satu-satunya ujung tombak. Namun, striker asal Prancis itu tetap disokong Alexis Sanchez dan Theo Walcott yang ditugaskan menjadi gelandang serang.

Strategi yang diterapkan pelatih Arsenal Arsene Wenger terbilang jitu. Buktinya, The Gunners mampu mendominasi pertandingan. Statistik mencatat mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 72 persen.

Arsenal juga tampil agresif pada laga tersebut. Mereka mencatatkan 16 peluang sepanjang pertandingan, sedangkan Koeln hanya menciptakan sepuluh peluang.

Meski tampil dominan, Arsenal sempat dikejutkan gol pembuka Koeln pada menit kesembilan. Ketika itu, gawang Arsenal yang dijaga David Ospina dibobol striker Jhon Cordoba.

Berawal dari aksi Ospina yang mencoba untuk membuang bola di luar kotak penalti. Namun, bola yang dibuang itu tanggung dan berhasil dikontrol gelandang Koeln Leonardo Bittencourt. Kemudian, Bittencourt mengoper bola kepada Cordoba yang berhasil melepaskan tembakan jarak jauh dan tak bisa dijangkau Ospina.

Gol Cordoba menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama. Hingga turun minum, tidak ada tambahan gol diciptakan dan skor 1-0 untuk keunggulan Koeln bertahan.

Gagal mengejar ketinggalan, Arsenal langsung meningkatkan tempo permainan pada babak kedua. Hasilnya, tim besutan Wenger itu mampu menyamakan kedudukan ketika babak kedua baru berjalan empat menit.

Gol penyama kedudukan itu diciptakan bek Arsenal Sead Kolasinac. Pemain asal Bosnia dan Herzegovina tersebut sukses melepaskan tembakan keras ke arah kanan gawang Koeln usai menerima bola pantulan hasil dari umpan Theo Walcott.

Gol tersebut membuat para pemain Arsenal percaya diri. Mereka semakin agresif sehingga berhasil berbalik unggul pada menit ke-67 lewat gol Sanchez.

Mendapat umpan dari Alex Iwobi, Sanchez menggiring bola di dalam kotak dan melepaskan tembakan terukur ke sudut kanan gawang. Arsenal unggul 2-1.

Arsenal semakin membuat Koeln tak berdaya setelah berhasil menambah keunggulan pada menit ke-81. Gol tersebut diciptakan oleh Hector Bellerin.

Hingga laga usai, kedua tim tidak menciptakan gol tambahan. Arsenal memastikan kemenangan dengan skor 3-1.

Kemenangan ini membuat Arsenal menempati puncak klasemen grup H sementara dengan mengoleksi tiga poin. Mereka unggul dua poin dari BATE dan Crvena Zvezda yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Hasil Liga Europa
Grup A
Villarreal 3-1 Astana
Slavia Praha 1-0 Maccabi Tel Aviv

Grup B
Dynamo Kiev 3-1 Skenderbeu Korce
BSC Young Boy Berne 1-1 Partizan

Grup C
Hoffenheim 1-2 Sporting Braga
Istanbul Basaksehir 0-0 Ludogorets

Grup D
Austria Vienne 1-5 AC Milan
Rijeka 1-2 AEK Athens

Grup E
Atalanta 3-0 Everton
Apollon 1-1 Olympique Lyonnais

Grup F
Zlin 0-0 Sheriff
Kopenhagen 0-0 Lokomotiv Moscow

Grup G
Hapoel Be’er Sheva 2-1 Lugano
Steaua Bucharest 3-0 Viktoria Plzen

Grup H
Crvena Zvezda 1-1 BATE
Arsenal 3-1 Koeln

Grup I
Olympique de Marseille 1-0 Konyaspor
Vitoria Gumaraes 1-1 Salzbourg

Grup J
Zorya 0-2 Ostersunds
Hertha Berlin 0-0 Athletic Bilbao

Grup K
Zulte-Waregem 1-5 Nice
Vitesse 2-3 Lazio

Grup L
Vardar 0-5 Zenit
Real Sociedad 4-0 Rosenborg

- Advertisement -

Berita Terkini