Kualifikasi PD’18: Rashford Antarkan Inggris Bekuk Slovakia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, London – Timnas Inggris tampil cemerlang saat menghadapi Slovakia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Skuat Tiga Singa unggul tipis 2-1, Selasa (5/9) dini hari WIB.

Slovakia mampu mencuri gol terlebih dahulu pada menit ketiga. Berawal dari pergerakan Stanislav Lobotka yang mencuri bola dari Marcus Rashford, lalu dia melakukan kerja sama dengan Adam Nemec sebelum melesakkan bola ke gawang Joe Hart. Slovakia memimpin 1-0.

Tertinggal, Inggris coba mengejar gol. Beberapa kali peluang diciptakan Rashford, Harry Kane, dan Dele Alli. Namun, sejumlah peluang tersebut gagal menjadi gol.

Memasuki menit 37, Inggris akhirnya menyamakan kedudukan. Sepak pojok yang diambil Rashford langsung disambar oleh Eric Dier. Kedudukan menjadi 1-1. Sampai turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta.

Berlanjut pada babak kedua, Inggris kian percaya diri. Mereka beberapa kali menciptakan peluang, namun pertahanan Slovakia bermain solid.

Serangan Inggris akhirnya membuahkan hasil. Sepakan keras Rashford dari luar kotak penalti mampu menggetarkan gawang Slovakia pada menit 59. Inggris unggul 2-1.

Slovakia terus berupaya menyamakan kedudukan. Akan tetapi, segala usaha mereka masih gagal menjadi gol. Sampai pertandingan usai, skor 2-1 tetap bertahan.

Dengan kemenangan ini, Inggris tetap kokoh di puncak klasemen Grup F dengan mengantongi 20 poin. Sedangkan Slovakia bercokol di posisi kedua dengan mengemas 15 poin.

Berikut hasil lengkap kualifikasi Piala Dunia 2018
Azerbaijan 5 – 1 San Marino
Armenia 1 – 4 Denmark
Jerman 6 – 0 Norwegia
Irlandia Utara 2 – 0 Republik Ceko
Montenegro 1 – 0 Rumania
Polandia 3 – 0 Kazakhstan
Inggris 2 – 1 Slowakia
Skotlandia 2 – 0 Malta
Slovenia 4 – 0 Lithuania

- Advertisement -

Berita Terkini