Menang Dramatis atas Juventus, Lazio Juara Piala Super Italia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Roma – Lazio berhasil menjuarai Piala Super Italia 2017. Trofi tersebut mereka dapatkan usai menang dramatis atas Juventus dengan skor 3-2 di Stadion Olimpico, Senin (14/8) dini hari tadi WIB.

Bianconeri yang memenagi Scudetto dan Coppa Italia musim lalu, ditantang finalis Coppa di Piala Super Italia ini. The Aquile,-julukan Lazio telah kalah dalam 10 pertemuan terakhir melawan Juve. Terakhir mereka menang ketika Semifinal Coppa Italia pada Januari 2013.

Lazio tanpa Bastos karena diskors. Felipe Anderson duduk di bangku cadangan, dan Keita Balde Diao membeku di tengah spekulasi tansfer yang menghubungkannya dengan Juve.

Sementara pelatih Bianconeri, Masimilliano Allegri tidak memilih skuat yang biasa ia turunkan pada tur pramusim lalu. Kini ia menunjuk Andrea Barzagli sebagai fullback kanan dalam formasi 4-2-3-1.

Lazio tampil panas lebih ketika mampu unggul 2-0. Dua gol Aquile dicetak Ciro Immobile melalui penalti menit ke-32 dan 54.

Lima menit menjelang usai, Paulo Dybala unjuk gigi. Dua golnya pada menit ke-85 dan 90+1 (penalti) membuat keadaan imbang 2-2.

Namun pada saat para pemain menanti rehat untuk memasuki perpanjangan waktu, sontekan Alessandro Murgia pada menit 90+4 usai menerima umpan Jordan Lukaku, membuat laga berakhir dengan kemenangan Lazio 3-2.

Bagi Lazio, trofi Super Italia ini pertama kalinya mereka genggam, sejak 2009. Secara keseluruhan, mereka telah mengoleksi empat gelar Piala Super Italia sepanjang sejarah klub berdiri.

 

- Advertisement -

Berita Terkini