Messi Telepon Guardiola Minta Pindah ke Manchester City

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Barcelona – Penyerang Barcelona, Lionel Messi, ternyata ingin bergabung dengan Manchester City musim panas lalu. Messi bahkan menelepon Pep Guardiola, yang kala itu baru ditunjuk sebagai Manajer Manchester City.

Dalam dokumenter TV3 Spanyol, ayah Messi, Jorge, menghubungi Direktur Eksekutif Manchester City, Ferran Soriano, untuk mengatakan putranya ingin meninggalkan Barcelona.

Kontak antara ayah Messi dan petinggi The Citizens diyakini terjadi pada 6 Juli 2016. Empat hari kemudian, Messi dilaporkan mengontak Guardiola untuk bertemu.

Guardiola pulang ke Barcelona untuk merayakan acara keluarga musim panas tahun lalu. Namun, pertemuan dengan Messi juga dijalani pelatih berusia 46 tahun itu.

Guardiola melakukan perjalanan 28 mil untuk bertemu Messi empat mata. Alasan Messi ingin meninggalkan Camp Nou, karena ancaman penjara 21 bulan akibat kasus pajak.

Pemain berjuluk La Pulga itu merasa dijebak oleh klub raksasa Katalan tersebut. Namun, Presiden Barcelona, Jose Maria Bartomeu, berhasil membujuk Messi, yang akhirnya menandatangani kontrak baru hingga Juni 2021.

 

- Advertisement -

Berita Terkini