Ditahan Thailand, Timnas Indonesia U-22 Gagal ke Piala Asia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Bangkok – Timnas Indonesia U-22 gagal tampil di Piala Asia U-23 2018 mendatang setelah ditahan imbang Thailand di Kualifikasi Piala Asia U-23, Minggu (23/7) malam. Skuat Garuda Muda bermain 0-0 dengan Thailand pada laga terakhir Grup H di National Stadium Bangkok.

Selepas kick-off, kedua tim harus bermain di tengah cuaca buruk. Lebatnya guyuran hujan membuat Indonesia dan Thailand sulit mengembangkan permainan.

Kurniawa Kartika Ajie nyaris membuat blunder di menit ke-33 dari situasi sepak pojok. Bola hasil tangkapan Ajie sempat terlepas di tengah genangan air namun berhasil diamankannya kembali.

Giliran kiper Thailand Nont Muangngam yang membuat blunder menit ke-43. Umpan panjang ke pada Yabes Roni dimentahkan Nont yang keluar dari sarang.

Sapuannya jatuh ke kaki Febri Hariyadi yang berdiri tak jauh dari kotak penalti. Sayang, sepakan lobnya kembali bisa diamankan Nont dan membuat babak pertama berakhir 0-0.

Indonesia yang membutuhkan kemenangan langsung tancap gas di babak kedua. Namun beberapa peluang Garuda Muda masih belum ada yang berbuah gol.

Termasuk peluang emas Osvaldo Haay menit ke-62 usai bekerja sama dengan pemain pengganti, Marinus Manewar. Kerjasama yang diakhiri sontekan Osvaldo masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Thailand.

Pun begitu dengan kans dari Hansamu Yama Pranata di menit ke-83. Tandukan kapten Timnas U-22 itu menyambut umpan silang masih menyamping dari sasaran.

Hingga laga berakhir, skor 0-0 bagi kedua tim pun tetap bertahan. Hasil imbang ini membuat Indonesia dipastikan tidak ikut serta di Piala Asia 2018 karena hanya menduduki tempat ketiga pada Kualifikasi kali ini.

Evan Dimas cs meraih tiga poin, hasil satu kali kalah dari Malaysia, satu kemenangan dari Mongolia, dan imbang atas Thailand. Sementara tuan rumah menjadi runner-up dengan torehan lima poin, hasil satu kali menang dan dua imbang.

- Advertisement -

Berita Terkini