Bebas Transfer, John Terry ke Aston Villa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Birmingham – Mantan kapten Chelsea, John Terry, resmi bergabung dengan klub kasta kedua Liga Inggris (Championship) Aston Villa, Senin (3/7). Terry menandatangani kontrak berdurasi satu tahun bersama Villans.

Setelah memperkuat Chelsea sejak 1998, Terry memutuskan untuk meninggalkan Stamford Bridge akhir musim lalu setelah tidak memperpanjang kontrak dengan The Blues. Semula banyak spekulasi terkait masa depan Terry.

Terry sempat dikabarkan akan pensiun. Bek 36 tahun itu juga sempat dirumorkan akan bermain di Liga Amerika Serikat (MLS) atau Liga Super China. Namun, Terry akhirnya memutuskan tetap di Inggris dan bergabung dengan Aston Villa.

“Saya senang bergabung dengan Aston Villa. Ini adalah klub yang saya kagumi cukup lama. Ada grup pemain bagus di sini, dengan manajer yang sukses dan berpengalaman dalam diri Steve Bruce. Saya tidak sabar bermain untuk tim dan membantu skuat meraih hasil spesial,” ujar Terry seperti dilansir situs resmi Aston Villa.

Villa mendapatkan Terry dengan status bebas transfer. Di Villa, bek yang berhasil meraih 17 gelar bersama Chelsea itu akan mengenakan nomor punggung 26, nomor yang sama dia gunakan bersama Chelsea.

Musim lalu Terry hanya menjadi penghangat bangku cadangan Chelsea. Manajer Antonio Conte lebih memilih memainkan tiga bek: Gary Cahill, David Luiz, dan Cesar Azpilicueta di lini belakang.

Aston Villa sendiri kali terakhir bermain di Liga Primer pada musim 2015/2016. Ketika itu Villa terdegradasi setelah berada di posisi buncit pada akhir musim. Musim lalu Villa hanya finis posisi ke-13 di Championship.

 

- Advertisement -

Berita Terkini