Marc Marquez Memang Raja GP Jerman, Ini Buktinya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sachsenring – Marc Marquez kembali menegaskan statusnya sebagai raja GP Jerman setelah menjadi yang tercepat di edisi 2017 kali ini.

Marquez yang mendapatkan pole position di balapan kali ini tampil impresif sejak awal lomba. Ia langsung melesat meninggalkan pebalap-pebalap di belakangnya.

Pada beberapa lap awal, Marquez dibuntuti oleh rekan setimnya, Dani Pedrosa. Tantangan bagi Marquez hadir jelang lap ketujuh saat Jonas Folger menyusul Pedrosa dan kemudian Marquez.

Folger sempat berada di depan selama beberapa lap sebelum akhirnya Marquez kembali menyusul dan mendapatkan posisi terdepan di lap ke-12.

Setelah ada di depan, Marquez hanya mendapatkan gangguan dari Folger namun pebalap Jerman itu tak pernah benar-benar berduel dalam jarak dekat dengan Marquez. Marquez pun mampu mempertahankan posisi pertama hingga akhir balapan.

Bagi Marquez, kemenangan di GP Jerman ini kembali menegaskan statusnya sebagai raja GP Jerman. Sejak berkiprah di tahun 2010 pada kelas 125cc, Marquez selalu jadi juara GP Jerman tiap tahunnya. Tradisi itu terus berlanjut di kelas-kelas berikutnya, yaitu Moto2 dan MotoGP.

Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa masuk finis di urutan ketiga. Sepanjang jalannya lomba, Pedrosa tak terlibat duel sengit. Ia berada di jarak yang cukup jauh dari Marquez dan Folger dan juga unggul cukup jauh dengan rombongan di belakang yang berisikan Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Andrea Dovizioso.

Vinales yang sempat tertahan di posisi ke-10 pada beberapa lap awal akhirnya mampu finis di urutan keempat. Vinales melakukan aksi gemilang di paruh akhir lomba dengan menyusul Dovizioso dan Rossi. Rossi pun harus puas di posisi kelima.

Dovizioso sendiri akhirnya harus tercecer ke peringkat kedelapan karena ia juga dilewati oleh Alvaro Bautista dan Aleix Espargaro.

Balapan MotoGP berikutnya akan berlangsung di Rep.Ceko, 6 Agustus mendatang.

- Advertisement -

Berita Terkini