Kualifikasi Piala Dunia 2018, Portugal Hajar Latvia 3-0

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Riga – Dua gol Cristiano Ronaldo antarkan Portugal mempermalukan tuan rumah Latvia 3-0 dalam lanjutan Grup B babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Sabtu (10/6) dini hari WIB. Satu gol lainnya dicetak Andre Silva di menit 67.

Meski menang telak, tidak mudah buat Portugal menaklukkan tuan rumah. Juara Eropa itu baru membuka keunggulan empat menit jelang turun minum lewat gol Ronaldo.

Lalu gol keduanya tercipta di menit 63. Dua gol ke gawang Latvia di laga ini semakin mendekatkan Ronaldo dengan rekor Ferenc Puskas sebagai pemilik gol terbanyak untuk negara Eropa, kini berselisih 12 gol dari 84 milik legenda Hongaria tersebut.

Selain itu Ronaldo kini memimpin torehan dengan 11 gol sepanjang kualifikasi Piala Dunia, unggul tiga gol dari striker Polandia Robert Lewandowski. Dua gol itu juga membuat Ronaldo kini total sudah mengemas 16 gol dalam 10 pertandingan terakhirnya.

Kemenangan Portugal ditutup melalui gol ketiga Silva di menit 67. Tambahan tiga poin membuat Portugal terus membuntuti Swiss sebagai pemuncak klasemen dengan keunggulan tiga poin. (espn)

 

- Advertisement -

Berita Terkini