Kualifikasi Piala Dunia: Swedia Bungkam Prancis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Stockhlom – Swedia mampu menekuk Prancis 2-1 pada laga keenam grup A Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, Sabtu (10/6) dini hari tadi di Stockhlom. Kemenangan Swedia tersebut membuat persaingan di grup ini memanas.

Prancis yang sebelumnya memimpin grup A, sejatinya tampil baik dengan mampu unggul lebih dulu pada menit ke-37 melalui aksi Olivier Giroud. Namun sebelum babak pertama usai, gelandang tuan rumah Jimmy Durmaz membuat keadaan menjadi imbang 1-1.

Gol dari Durmaz sangat berarti. Pasalnya gol tersebut membuat pasukan Janne Andersson tampil percaya diri dalam mengimbangi permainan runner up Piala Eropa 2016 itu.

Perjuangan tuan rumah untuk meraih poin penuh akhirnya terwujud di menit-menit akhir. Striker Swedia, Ola Toivonen membuat para pendukung tuan rumah bersorak gembira, karena mampu mencetak gol pada menit ke-90+3.

Gol yang memiliki peran besar, sebab gol tersebut mengantarkan Swedia memuncaki klasemen grup A. Meski memiliki nilai sama dengan Prancis, yaitu 13 poin, Swedia berhak berada di puncak klasemen karena memiliki agregat gol lebih baik dibandingkan dengan Prancis.

Sementara bagi Les Blues, mereka patut waspada. Sebab posisi yang mereka duduki saat ini terancam digusur oleh Belanda. De Oranye pada waktu bersamaan mampu menang 5-0 atas Luksemburg. (ka)

Berikut hasil lengkap pertandingan sepak bola tadi malam:
Belarusia 2-1 Bulgaria
Belanda 5-0 Luksemburg
Swedia 2-1 Prancis
Andorra 1-0 Hungaria
Kepulauan Faroe 0-2 Swiss
Latvia 0-3 Portugal
Bosnia Herzegoina 0-0 Yunani
Estonia 0-2 Belgia
Gibraltar 1-2 Siprus

- Advertisement -

Berita Terkini