Mantan Gelandang Newcastle United Meninggal Saat Berlatih

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Beijing – Mantan gelandang Newcastle United, Chieck Tiote, dinyatakan meninggal dunia pada usia 30 tahun. Informasi itu diumumkan klub barunya, Beijing Enterprises, pada Senin (5/6) waktu setempat.

Belum ada penjelasan detail tentang penyebab kematian Tiote. Namun pihak klub menyebutkan, ia pingsan di lapangan ketika menjalani latihan hari Senin dan sempat dibawa ke rumah sakit. Nyawanya tetap tidak tertolong usai mendapat perawatan darurat.

“Cheick Tiote pingsan di lapangan ketika latihan pada 5 Juni pukul 6 sore. Dia sempat di bawa ke rumah sakit, namun sayangnya malah meninggal pada pukul 7 malam. Informasi ini langsung kami kabarkan kepada saudara dan kerabat dekatnya,” tulis pernyataan pihak Beijing Enterprises.

Beijing Enterprises merupakan klub kasta kedua di Tiongkok. Tiote baru membela klub itu pada Februari lalu, atau setelah enam tahun lebih membela Newcastle United. Dalam kurun waktu itu,Tiote yang juga penggawa timnas Pantai Gading sudah dimainkan The Magpies sebanyak 139 kali.

Pihak Newcastle United, termasuk Rafael Benitez yang bertugas sebagai pelatih, langsung menyampaikan ucapan belasungkawa setelah mengetahui kabar tersebut. Mereka menyayangkan nasib nahas itu terjadi karena Tiote dikenal sebagai pemain yang berprestasi.

“Kami sangat terpukul mengetahui adanya kabar tragis dari mantan Gelandang Newcastle United Chiek Tiote di Tiongkok pada hari ini,” tulis sebuah pernyataan di situs resmi Newcastle.

“Merupakan kesedihan mendalam ketika mendengar kabar meninggalnya Chieck pada sore ini. Saya mengenal dia sepanjang waktu. Dia adalah profesional sejati, berdedikasi tinggi, dan pria hebat,” kata Benitez.

“Ungkapan belasungkawa ini juga kami tujukan kepada keluarga dan teman-teman yang ditinggalkan,” tambahnya menutup. (soccerway)

 

- Advertisement -

Berita Terkini