Turnamen Toulon, Timnas Indonesia U-19 Disingkirkan Republik Ceko

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Toulon – Timnas Indonesia U-19 harus tersingkir dari Turnamen Toulon. Ini setelah pada laga kedua kalah 0-2 dari Republik Cheska, Sabtu (3/6). Ini menjadi kekalahan kedua setelah pada laga pertama juga dikalahkan Brasil 0-1.

Hasil ini membuat asa Indonesia untuk maju ke babak berikutnya menjadi tertutup meski masih menyisakan satu pertandingan melawan Skotlandia di laga terakhir grup.

Dua gol yang bersarang ke gawang Indonesia tidak lepas dari blunder yang dilakukan pemain belakang.

Keunggulan Republik Cheska dibukukan lewat gol Roman Cheska di menit 13. Gol terjadi setelah kesalahan dibuat bek Indonesia yang gagal membuang bola di depan kotak penalti.

Penampilan Garuda Muda di babak pertama kurang begitu meyakinkan. Republik Cheska yang langsung bermain menekan tidak memberikan kesempatan kepada pemain Indonesia menguasai bola terlalu lama. Tekanan ini membuat Indonesia seringkali melakukan kesalahan operan terjadi.

Kesalahan kedua nyaris berakibat fatal di menit 30 ketika umpan backpass berhasil dicuri pemain Republik Cheska. Beruntung kiper M Riyandi berhasil menghalau bola.

Meski tertekan, Indonesia sempat mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan di penghujung pertandingan. Sayangnya, sepakan Hanis gagal menaklukkan kiper Plachy dalam situasi satu lawan satu.

Di babak kedua, permainan Indonesia tidak berubah. Mereka masih kesulitan mengembangkan permainan dan selalu kalah dalam perebutan bola. Baru satu menit pertandingan, Republik Cheska mendapat hadiah penalti.

Namun kiper Riyandi berhasil menggagalkan penalti. Kembali Riyandi melakukan penyelamatan dari tendangan keras pemain lawan di menit 70.

Menit 77, Rep Cheska menggandakan keunggulan lewat gol Ondreij Sasinka. Gol ini tercipta setelah Sasinka memanfaatkan kesalahan bek Indonesia. Skor 2-0 untuk keunggulan Republik Cheska bertahan sampai laga berakhir. (ka)

- Advertisement -

Berita Terkini